Hari Pertama Puasa, Situasi Pasar Benjaran Masih Lengang


PANTAUTERKINI.CO.ID, SLAWI - Bulan suci ramadhan yang jatuh pada kamis (17/05) sesuai pengumuman Kementerian Agama disambut meriah umat beragama Islam di manapun berada.

Di wilayah kabupaten Tegal seperti biasa jelang memasuki bulan puasa harga sembako pun turut melonjak, hingga membuat kaum ibu rumah tangga harus mengocek uang lebih banyak lagi.

Namun kondisi tersebut masih dikatakan hal biasa bagi sebagian ibu rumah tangga yang kerap berbelanja di pasar Benjaran Slawi Kabupaten Tegal.

" Biasa mas, kalau sudah masuk bulan puasa harga harga semua naik , kalau sudah seperti ini, ya cuma bisa pasrah, ujar Suminah (45) pengunjung pasar benjaran asal Pesalakan Adiwerna.

Selanjutnya menelusuri pasar sayur di pasar Benjaran yang di kenal dengan sebutan pasar Bawang, nampak memasuki awal pertama puasa masih terliha normal dan lengang, hal ini di sebabkan warga banyak yang sudah berbelanja utk stock kebutuhan makan sahur dan berbuka puasa beberapa hari sebelumnya.

Pengunjung pasar berharap jelang lebaran nanti pemerintah kabupaten Tegal dapat menekan lonjakan kenaikan harga sembako serta kebutuhan rumah tangga, serta dapat melakukan pemeriksaan batas edar (tanggal kadaluarsa)  terhadap makanan yang di perdagangkan, agar tak merugikan masyarakat (CN)

Post a Comment

Post a Comment