Hardiknas , Soppeng Akan Pecahkan Rekor Muri Penyelenggaraan Pelatihan Guru Terbanyak Serentak Sehari





PANTAU TERKINI.CO,ID-Kepala  Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng Drs.H. Lukman, M.Si menghadiri WORKSHOP  KANAL SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng jalan Pengayoman Watansoppeng, Sabtu 28 April 2018.

Ketua IGI Kabupaten Soppeng Dr. NUR ALIM, M. Pd,  dalam laporannya menyampaikan,  bahwa Untuk Menyambut Hardiknas 2018 Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan IGI Kabupaten Soppeng akan memecahkan rekor Muri Penyelenggaraan Pelatihan Guru terbanyak serentak Sehari.

Nur Alim menjelaskan bahwa Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Soppeng adalah salah satu organisasi profesi yang sudah mendaftarkan diri pada Dinas Kesbang setahun yang lalu, Modul/Kanal pelatihan yang dimiliki IGI saat ini sebanyak 67 Kanal yang kesemuanya berbasis IT.

“Peserta yang hadir pada kesempatan ini sebanyak 213 orang guru/Kepala sekolah dan dinyatakan terdaftar pada tim Muri dan dipastikan mendapatkan piagam dari Muri dan sertifikat sebagai peserta pelatihan Lanjutnya.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sesuai dengan temanya yaitu Peningkatan kompetensi guru melalui revolusi mental yang berintegritas dan beriorientasi pada teknologi informatika" Jelas Nur Alim.

Kadis pendidikan yang membacakan sambutan Bupati Soppeng dalam sambutannya  mengharapkan dengan kegiatan ini para peserta dapat mendapatkan keterampilan dan keahlian dan ilmu yang dapat diaplikasikan pada saat mengajar di sekolahnya.

"Kegiatan ini dapat membantu guru untuk meningkatkan Kompetensi khususnya Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesionalnya dengan melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng sebagai lembaga yang menjadi penanggung jawab pendidikan di Tingkat Kabupaten" Jelasya.

Pada awal kegiatan Guru diajarkan membuat email sendiri, kemudian masuk dalam program pelatihan yang dipandu pengurus IGI Soppeng.
Laporan:AID
Editor:Muhlis

Post a Comment

Post a Comment