GEBYAR..Parade Seni Budaya


PANTAUTERKINI.CO.ID, SLAWI  – Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Tegal ke-417, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara Parade Seni Budaya Tahun 2018.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono membuka acara ditandai dengan pengguntingan pita merah serta pelepasan balon.

“Semoga acara ini bisa menjadi ajang kreatifitas pelajar, dan sebagai sarana hiburan masyarakat Kabupaten Tegal,” imbuhnya, setelah meresmikan acara Parade Seni Budaya di TRASA , Selasa (01/5).

Dalam acara Parade Seni Budaya menampilkan tari kreasi serta parade seni yang diikuti dari 35 sekolah mengenah pertama maupun sekolah menengah atas di Kabupaten Tegal.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Retno Subrowowati mengatakan Parade Seni Budaya bertujuan menumbuhkan cinta serta pengetahuan budaya yang ada di Kabupaten Tegal khususnya dikalangan kepada pelajar.

“Kabupaten Tegal mempunyai budaya yang menarik dan patut dilestarikan melalui pelajar sebagai generasi muda,” paparnya.

Ditemui selesai acara, Pjs Bupati Tegal Sinoeng N. Rachmadi menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Tegal dalam berpartisipasi, serta guru yang telah mengajarkan pelajar mengenalkan budaya.

“Acara sangat menarik dan luar biasa, didalamnya mengandung unsur kreatifitas anak muda yang berpartisipasi ditampilkan dalam kreasi,” tutupnya.(CN/Dok Hms)

Post a Comment

Post a Comment