Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » DLH Kabupaten Tegal Bagikan 51 Armada Angkut Sampah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAUTERKINI.CO.ID - SlAWI – Mengatasi kendala pengangkutan sampah,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal akan bagikan 51 armada roda tiga pengangkut sampah ke masyarakat. Demikian seperti yang dikatakan Kepala DLH Kabupaten Tegal Agus Subagyo saat memeriksa kendaraan pengangkut sampah ini pada hari Jum’at (4/5).

Agus mengatakan, bertambahnya kendaraan ini pelayanan pengangkutan sampah dari unit lingkungan terkecil di masyarakat bisa terlayani dengan baik. “Bentuknya yang ringas, sangat memungkinkan armada ini masuk ke gang-gang yang sempit”, katanya.

Adanya bantuan ini menurut Agus juga dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah. “Operasional armada ini sepenuhnya ada di warga, sehingga mereka akan terlibat secara langsung mengelola sampah di lingkungannya, mengangkut dari permukiman ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS), sementara dari TPS ke TPA menjadi tanggungjawab kami”, ujarnya.

Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah DLH Kabupaten Tegal Saefudin  menjelaskan, kendaraan ini akan diserahkan secara simbolis oleh Pjs Bupati Tegal Sinoeng N. Rachmadi kepada Kepala DLH Kabupaten Tegal untuk kemudian diserahkan ke warga setelah dilengkapi nomor polisi.(Red/Cahyo/foto dok setdakab)

About Lensa Pewarta

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments