Bupati buka kegiatan pencanangaan gerakan literasi kabupaten Lampung Barat

Lambar.PantauTerkini.co.id
Pemerintah kabupaten lampung Barat,melalui dinas perpustakaan & arsip daerah,menggelar kegiatan pencanangan gerakan Literasi kabupaten lampung barat  yang di buka langsung oleh Bupati Lampung H.Barat Parosil Mabsus S.pd Mecanangkan  Gerakan Literasi Daerah Kabupaten lampung barat tahun 2018,'
Di Gor Aji Saja Komplek Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat ,Rabu(2/5/2018).

Dalam Acara tersebut dihadiri Pjs.Gubernur Lampung Dr.Drs.Didik Suprayitno,MM,Dra,Woro Titi Haryanti MA, AKP Tarwidi Kasat Bimas Polres, para Guru Siswa/I, SD.

Pratin,Bidan Medis penyuluh KB/ Pertanian untuk mendukung terciptanya kab Literasi.

Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan ,Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad  Hasnurin, Para Asisten dan Staf  Ahli Bupati, Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T Dandim 0422/LB.

Unsur Muspida, Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD,Herlina (kepala dinas perpustakaan),Ariani Jalal (Kantor Staf Kepresidenan).

Ahmadi Sumaryanto (DPRD Prov Lampung),Ester Indahyani Yusuf (Penulis Buku, Peraih Penghargaan Yap Thiam Hien Award 2001),Adi Wicaksono T Prarjeka (Grider Kopi Nasional-Literasi Kopi).

Udo Karzi (Penulis dan Budayawan Lampung),Eni Amalia  (Ketua Forum Literasi Lampung),Partinia (Bunda Literasi Lampung Barat).

Yusmalasari A Dhuarsa (Putri Buku Indonesia 1996), Isbedy Stiawan (Sastrawan dan Budayawan Lampung),Sugeng Hariyono (Motor Pustaka), Zonizar (Komunitas Tanggamus Membaca).

dalam sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus S.pd Mengatakan Sejarah peradaban umat manusia menunjukkan bahwa bangsa yang maju tidak dibangun hanya dengan mengandalkan kekayaan.
Alam yang melimpah dan jumlah penduduk yang banyak bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang literat.

Yang memiliki peradaban tinggi dan aktif memajukan masyarakat dunia, keberliterasian dalam konteks ini bukan hanya masalah bagaimana suatu bangsa bebas dari buta aksara.
Melainkan juga yang lebih penting,bagaimana warga bangsa memiliki kecakapan hidup agar mampu bersaing dan bersanding dengan bangsa lain untuk menciptakan kesejahteraan dunia.

Selanjutnya pintu masuk untuk mengembangkan budaya literasi bangsa adalah melalui penyediaan bahan bacaan dan peningkatan Minat baca yang tinggi, didukung dengan ketersediaan bahan bacaan yang bermutu dan terjangkau, akan mendorong pembiasaan membaca dan menulis.

Sementara itu  Dra.Woro Titi Haryanti MA, Deputi Bidang Pengembangan Suberdaya Perpustakaan menyampaikan ini  merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami.

Dari Perpustakaan Nasional RI dapat ikut merayakan kegiatan pencanangan Lampung Barat menuju Kabupaten Literasi pada  hari ini dengan menyerahkan Mobil"pungkasnya(@)wwn

Post a Comment

Post a Comment