Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » » Bazar Meriahkan Penutupan TMMD Sengkuyung I Brebes 2018
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



PANTAUTERKINI.CO.ID, BREBES – Setelah menutup secara simbolis pelaksanan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, dengan menyerahkan notulen TMMD, Dandim 0713 Brebes yang didampingi Forkopimda Kabupaten Brebes, meninjau pasar murah atau bazar di lapangan desa, Desa Galuh Timur Kecamatan Tonjong. Kamis (3/5/18). Dengan resmi dibuka dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713 Brebes, Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, didampingi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SH, MH.

Bahkan  tak kalah ditunggu warga adalah pasar murah atau bazar, karena sudah mengakar di benak masyarakat desa, bahwa jika ada upacara penutupan TMMD pasti ada pasar murah. Bazar ini merupakan gabungan dari seluruh instansi maupun organisasi di wilayah Kabupaten Brebes, yang diantaranya dari Ibu-ibu PKK Kecamatan Tonjong, PKK Kabupaten Brebes, Deperindag Kabupaten Purbalingga, UMKM Kecamatan Tonjong serta tuan rumah Persit KCK Cabang XXIII Kodim Brebes juga ikut ambil peran.

Selanjutnya dalam bazar tersebut menjual berbagai macam produk unggulan lokal masyarakat Brebes, dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat Desa Galuh Timur dan sekitarnya yang ingin memiliki hasil kerajinan-kerajinan lokal, tentunya dengan harga yang sangat murah dibawah harga pasar. Semua demi mensukseskan pembangunan di wilayah Kecamatan Tonjong dan sekitarnya melalui TMMD Sengkuyung. Namun sisi lainnya adalah untuk memperkenalkan produk-produk lokal warga atau home industri setempat, kepada umum dalam cipta kondisi tumbuh minat masyarakat akan produk lokal Brebes, yang pangkalnya tentunya meningkatkan kesejahteraan ekonomi pengrajinnya itu sendiri.(CN)

About Lensa Pewarta

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments