Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Bappeda Lambar gelar rapat fokus group disccussion(FGD) di aula Rapat pakuwon
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lambar.PantauTerkini.co.id            PemKab LamBar melalui Kantor Bappeda menggelar Rapat Focus Group Disccusion (FGD)  terkait menggagas Pembangunan Kabupaten Berbasis Konservasi Tahun 2018, Di Ruang Rapat Pakuwon Bapeda Lambar Senin, 21/05/20108. Rapat FGD ini digelar bersama-sama dengan Tenaga Ahli Edison MP, Tenaga Ahli Gubernur Ansyori Jausal ,TNBBS, Lipi ,dan kepala OPD.
Dalam Hal ini Kepala Bappeda Ir.Okmal M.Si,.mengatakan perihal yang melatar belakangi pembangunan berwawasan lingkungan dan berkelanjutan di kabupaten Lambar sebagai kabupaten konservasi.
Kemudian wacana Kabupaten Konservasi Lambar tidak terlepas dari perkembangan ide Kabupaten Konservasi secara nasional di Indonesia ( Kapuas hulu, Lebong, Wakatobi, Kuningan dan Lambar ) , selanjutnya Bupati Lambar menyatakan bahwa pembangunan wilayah Lambar tidak bisa dilepaskan dari kondisi hutan Lampung Barat sebagai hulu dari sungai-sungai besar yang mengalirkan Kabupaten Lain. pada acara pembukaan workshop ,peningkatan fungsi pengelolaan kawasan HPT -HL  Bengkunat kawasan lindung khusus dan penyangga kehidupan pada 29 Maret 2005.
Selanjutnya dukungan kesepakatan Bupati Se- Provinsi Lampung pada tahun 2006 mendukung Kabupaten Lambar sebagai Kabupaten Konservasi dan secara eksplisit kebijakan Kabupaten Konservasi dicanangkan melalui peraturan Bupati Lambar No 48 Tahun 2009 Tentang Kabupaten Lambar sebagai Konservasi.
Terakhir  terkait strategi utama termaktub di dalam visi dan misi Bupati Lambar periode 2017-2022 yaitu terwujudnya Lambar Hebat dan sejahtera .             dan misi untuk mengembangkan wilayah melalui pembangunan infrastuktur secara berkeadilan dengan memperhatikan aspek penyelenggaraan bencana dan wawasan lingkungan,Tutupnya*(@)wawan

About bambang irawan

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments