DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Wabup Irwan Resmikan Saung Qur['an Di Desa Lakawali



PANTAU TERKINI.CO.ID,LUTIM-Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Desa Lakawali Kecamatan Malili. Dalam acara itu juga dirangkaikan dengan peresmian Saung Qur'an Bunayya Al Muslimin TPA dan Creative Tahfids, Sabtu (21/04/2018).

Dalam sambutannya Irwan mengatakan peristiwa Isra Mi'raj mengandung banyak hikmah. Salah satunya perintah melaksanakan sholat 5 waktu. "begitu pentingnya sholat ini, sehingga Nabi Muhammad SAW tidak diwakili dan langsung menerima perintah tersebut dari Allah SWT" katanya.

Menurutnya sebaik apapun amalan yang dilakukan jika sholatnya tidak bagus maka amalan tersebut tidak akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. "Oleh karena itu, mari kita biasakan sholat ini dan usahakan sholat berjamaah karena ini penting sebagi bekal kita di akhirat nantinya" tambahnya.

Terkait Saung Qur'an, kata Irwan,  program pembelajaran ini sangat baik untuk melahirkan generasi Islami yang berkarakter qurani.  "konsep Saung Quran akan mendekatkan anak-anak kita dengan Quran, melahirkan tahfidz Quran sehingga menjadi generasi yang unggul, berakhlak dan berkarakter" jelasnya. (Suardi)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6