Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » Seminar Hari kartini Ke 139 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2018
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTAUTERKINI.CO.ID - Brebes, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan  Anak, pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes menyelenggarakan seminar  dalam serangkaian kegiatan memperingati Hari Kartini ke-139 tingkat Kabupaten Brebes di ruang Jenderal Sudirman Kodim 0713/Brebes, dengan mengambil tema “Dengan Semangat Katini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga Dalam menguatkan Pendidikan Karekter Generasi Penerus Bangsa”. Dengan panitia Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes Ny. Febriyanti Ahmad Hadi Hariono, Kamis (19/4/2018).

Seminar tersebut dibuka langsung oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH dan dihadiri para perempuan hebat, diantaranya Ibu wakil Bupati selaku Ketua Penggerak PKK Kabupaten Brebes, Ketua GOW Kabupaten Brebes, Ibu Sekertaris daerah, Ibu-ibu pejabat, Ketua dan anggota organisasi wanita se-Kabupaten Brebes, Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Brebes.

Adapun tujuan dari digelarnya seminar tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan kepada Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan / dan juga memberikan pengetahuan kepada peserta seminar bagaimana menjadi generasi hebat dari perempuan hebat. 

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH menyampaikan kepada seluruh kaum perempuan terutama ibu-ibu yang hadir pada kesempatan ini, saya menyampaikan Selamat Memperingati hari lahir Pejuang Emansipasi Wanita Indonesia Raden Ajeng Kartini yang lahir pada tanggal 21 Apri, 139 tahun yang lalu. Kartini merupakan potret pejuang gerakan emansipasi sejati, demi peradaban bangsa yang ramah perempuaan, namun demikiaan, kartini sejatinya bukan pejuang emansipasi semata, tetapi pada saat yang sama ia juga pejuang gerakan reformasi pemikiran besarnya justru meikirkan kemajuan masyarakat dan bangsanya.

Lanjut Idza pada kesempatan ini kaum perempuan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, untuk meneruskan semangat kartini dalam kehidupan kita sehari-hari dalam keluarga maupun bermasyarakat. tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan dan sosial.
Idza juga menyampaikan salah satu upaya menyelamatkan ibu dan bayi baru lahir yaitu seorang ibu dengan makan makanan yang sehat. Dengan memperhatikan yang kita berikan kepada ibu hamil akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesehatan ibu dan anak serta berkontribusi terhadap penurunanangka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Kematian ibu dan bayi merupakan hasil dari interaksi berbagai aspek, baik aspek klinis, aspek system pelayanan kesehatan maupun factor-faktor non kesehatan yang mempengaruhi pemberian pelayananklinis dan terselenggaranya system pelayanan kesehatan yang optimal.

“Kaum perempuan di Kabupaten Brebes untuk memperluas cakrawala pandang dan ruang geraknya ditengah masyarakat, dalam bentuk aksi dan kegiatan-kegiatan konkrit, yang hasilnya dapt dirasakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, khususnya aktualisasi perempuan itu sendiri, bagi peningkatan kesejahteraan keluarga maupun bagi peningkatan pemberdayaan masyarakat luas,” ajaknya

Idza juga berharap bagi kaum perempuan yang aktif dalam kegiatan organisasi wanita, memiliki nilai dan kemampuan lebih di tengah masyarakat, dengan menjadi motivator dan motor penggerak suksesnya perjuangan keadilan dan kesetaraan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya donor darah dan seminar dengan narasumber Kabul Prijo Hartono, S.Psi menyampaikan tentang menyiapkan generasi hebat dari perempuan sehat dan Dokter Susilo Setiaji, Sp. PD memaparkan tentang Deteksi dini penyakit jantung, sebelum seminar dimulai Bupati Brebes didampingi  Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0713/Brebes memberikan cindera mata kepada narasumber.(Cahyo-Ka.Perwakilan Jateng)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments