DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Sambut Hari Kartini, Ini Harapan Pjs Walikota Palopo


PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Sambut Hari Kartini. Pjs Walikota Palopo Harapkan Kaum Perempuan Mampu Memaknai Dengan Kegiatan Yang lebih Nyata.

Menyambut Hari Kartini yang jatuh tepat tanggal 21April 2018. Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo Andi Arwien Azis.S. STP, berharap dalam merayakan atau mengenang semangat Kartini, bukan hanya sekadar menggunakan kebaya untuk meniru gaya RA Kartini, tapi seharusnya di maknai lebih dalam.

Hal tersebut disampaikan Andi Arwien Azis saat di temui di Rumah Jabatan Walikota Palopo, Kamis, 19 April 2018. Menurut Arwien, Hari Kartini bukan sekadar selebrasi hura-hura dengan berdandan dan berkebaya khas Jawa seperti pakaian Kartini. Hari Kartini seharusnya dimaknai dengan melakukan aksi nyata meneruskan cita-cita R.A Kartini secara lebih bermartabat.

Lanjutnya, Kartini masa kini harus mampu menjadi kaum wanita yang pintar, setara dengan kaum laki-laki untuk saling berdampingan. Karena kaum wanita adalah partner bagi suaminya. Kaum wanitalah melahirkan generasi penerus bangsa. Dan kaum wanitalah yang mendidik anak-anaknya supaya memiliki pondasi yang kuat secara spiritual sejak masih dalam kandungan.

Kaum Wanita atau kaum perempuan indonesia harus mampu memiliki semangat untuk mengubah  Indonesia menjadi negeri yang dihormati oleh negara-negara lain.  " Selamat Hari Kartini 2018 semoga semangat Kartini dapat memajukan Kaum Wanita Indonesia. Khususnya Wanita atau Kaum Perempuan Kota Palopo" Ucap Arwien.
Laporan:Suardi
Editor:Muhlis



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6