Select Menu

Translate

Utama


Daerah





Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Videos

» » Program Keagamaan Pemkab Luwu Timur Terus Dijalankan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Program Keagamaan Pemkab Luwu Timur Terus Dijalankan

PANTAU TERKINI.CO.ID,LUTIM-Bupati Luwu Timur, Thorig Husler bersama Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Mesjid Babul Khair, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (24/04/2018). Dengan Tema: "Mari jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan dan Sebagai Cahaya Bekal di Kehidupan Dunia dan Akhirat".

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengingatkan bahwa hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja, melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, lanjut Husler, ia mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kab. Luwu Timur untuk menegakkan Ibadah Sholat Wajib 5 waktu sebagaimana diperintahkan melalui Peristiwa Isra Mi'raj. 

"hendaknya peristiwa ini tidak hanya kita maknai sebatas seremonial dan rutinitas saja, tapi harus mampu meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita sehingga menjadikan diri kita lebih baik lagi," ucapnya.

Dilanjutkannya, dengan dukungan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah melaksanakan berbagai program nyata dibidang keagamaan seperti Program Wisata Rohani bagi pemeluk agama,  Pemberian Insentif untuk Guru Ngaji dan kegiatan keagamaan lainnya.

 "kedepan program ini akan terus dilanjutkan" kata Husler. 

Sementara Ustadz H. Hamka dalam tausiahnya menyebutkan, inti memperingati Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW adalah upaya untuk mampu meneladani Nabi Muhammad SAW dan mengambil hikmah Isra’ Mi’raj itu sendiri dan mengimbau agar gerakan shalat berjamaah ini disosialisasikan secara intensif, sehingga pada gilirannya nanti insyaallah kesadaran umat islam untuk melaksanakan sholat berjamaah di mesjid semakin meningkat.

Selain Bupati, pada kesempatan juga dihadiri, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Kabag Humas & Protokol, Alimuddin Bahtiar, Kepala desa Lakawali Pantai, tokoh agama, Majelis Ta'lim dan masyarakat Lakawali Pantai dan sekitarnya. (is/Suardi)

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments