» » » » Pengukuhan Bank Sampah Wilayah Kelurahan Tanah Baru

Pengukuhan Bank Sampah Wilayah Kelurahan Tanah Baru

Penulis By on 18 April 2018 | No comments



PANTAU TERKINI.CO.ID. Depok 3 Program unggulan Kota depok adalah salah satunya Zero Waste City ( Kota Bersih ), hal inilah di implementasikan oleh Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji dengan Pengukuhan Bank Sampah Wilayah Kelurahan Tanah Baru,Rabu 18 April 2018 di aula Kelurahan.

Selaku Lurah Tanah Baru R. Zakkya Fauzan Menyampaikan kepada awak media pantau Terkini di kantor Kelurahan " Alhamdulillah dengan dukungan dari berbagai pihak seperti halnya LPM, TP. PKK, Karang Taruna, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Komunitas Bersih Peduli Sampah, dan masih banyak lagi maka pada hari ini Rabu 18 April 2018 dilakukan Pengukuhan Bsnk Sampah " ucap Zakky .

" Kota bersih bemakna bahwa semua masyarakat di Kota Depok peduli dengan sampah serta bergerak membersihkan lingkungannya itu pakemnya, pengukuhan ini diperkuat dengan surat keputusan.( SK) dari Lurah. dan saat ini yang terbentuk adalah sejumlah 29 Bank Sampah dibawah naungan satu wadah yakni Forum Komunikasi Bank Sampah Wahana Asri " ungkap Zakky

" Permasalahan sampah ini bukan hanya di wilayah Kelurahan Tanah Baru saja namun sudah secara nasional dan tinggal bagaimana kita mensiasatinya baik secara manual maupun tekhnologi dengan didukung seluruh stake holder karena sampah bukan merupakan musuh namun bagaimana cara menyikapinya " pungkas Zakky.

Hadir diacara ini Krpala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Ety Suryahati Didampingi Kabid DLHK Iyay Gumilar, Sekretatis Camat Beji Eka Firdaus, Lurah Tanah Baru Zakkya Fauzan, Ketua LPM, Karang Taruna TP. PKK dan kader, FKPM, RW dan RT, tokoh masyarakat, ulama, agama, 3 Pilar, Komunitas bersih Peduli Sampah dan masih banyak lagi yang lainnya ( koes-kabiro Depok )
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya