Peduli Lingkungan, Anggota DPR RI Tanam Mangrove di Muara Angke


PANTAUTERKINI.CO.ID-JAKARTA, Peduli Lingkungan, Anggota DPR Tanam Mangrove di Muara Angke Jakarta- Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan penanaman pohon mangrove bersama team Yayasan Rumah Kebangsaan Sunter (YRKS) Darmadi Durianto di Dermaga Baru Kali Adem Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).

“Selain berguna untuk mencegah abrasi pantai, aksi menanam pohon mangrove diharapkan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan fungsi ekosistem secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang berada di sekitar Muara Angke Jakarta Utara,” ucap Wakil Rakyat Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kep.Seribu) ini kepada wartawan di Muara Angke Jakarta Utara.

 Menurut Darmadi, aksi peduli lingkungan menanam pohon mangrove yang diprakarasai oleh YRKS Darmadi Durianto ini merupakan implementasi nyata semangat gotong royong semua team.

“Pohon mangrove yang kita tanam hasil gotong royong semua team, karena kita setiap acara sosial kita selalu menerapkan kerja gotong royong, semoga semangat ini tetap terjaga dengan baik dalam team,” kata Bendahara Umum Megawati Institute ini.

Ia berharap pohon mangorove yang ditanam, menjadi pohon yang dapat menyelamatkan lingkungan, khususnya pantai di pesisir Jakarta Utara dari bahaya abrasi dan pohon kebaikan yang bermanfaat bagi makhluk hidup.

“Tak hanya menanam pohon mangrove, kami juga memberikan bibit ikan lele,” tutur Bendahara Umum Megawati Institute itu.

 Ketua YRKS Darmadi Durianto, Sumardi mengucapkan terima kasih kepada panitia, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan menanam pohon mangrove. Kedepannya pihaknya akan kembali mengadakan berbagai program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.


 “Terima kasih Pak Darmadi Durianto selaku Ketua Dewan Pembina YRKS, Pak Darmawan Sekertaris Kecamatan Penjaringan, Pak Agus Sekretaris Kelurahan Pluit, rekan-rekan pengurus YRKS dan masyarakat yang telah hadir. Semoga kebaikan Bapak dan Ibu semua mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan memberkati,” tutur Sumardi.

 Pengurus Rumah Kebangsaan Indonesia (RKI) Darmadi Durianto Grogol Petamburan, Kian Fung dan Charles Kurniadi (Jagger Hie) yang turut hadir dalam acara itu mengaku senang dapat turun langsung berkesempatan menanam pohon mangrove.

 “Sesama team Pak Darmadi Durianto, kami dari RKI Grogol Petamburan turut mendukung acara tanam pohon mangrove ini, semoga bermanfaat bagi lingkungan dan juga masyarakat sekitar Muara Angke,” ucap Kian Fung. (VC)

Post a Comment

Post a Comment