» » » KPUD Lampung Barat menggelar acara pegelaran seni dan Budaya dalam Rangka menyambut 1 tahun pemilu 2019

KPUD Lampung Barat menggelar acara pegelaran seni dan Budaya dalam Rangka menyambut 1 tahun pemilu 2019

Penulis By on 21 April 2018 | No comments

PANTAU TERKINI.CO.ID - LAMBAR  Komisi Pemilihan Umum(KPU) Lampung Barat Menggelar acara Pergelaran Seni dan Budaya dalam rangka Menyambut 1 tahun Pemilu 2019, Sabtu, (21/4/18), bertempat di GSG Nata Marga Way Mengaku, Lampung Barat.
Acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Lampug Barat Drs.Mad Hasnurin, Kasdim 0422/LB Mayor Arm. Muskardi, Kapolres Lampung Barat AKBP. Tri Suhartanto, S.IK., Kasat POLPP Lampung Barat,Jaimin,SIP.,Kadis Disdukcapil Yang di wakili oleh Kepala Bidang Kependudukan Syamsul, Ketua KPU Lampung Barat, Anggota KPU Lambar Beserta Jajaran Sekretariat KPU Lambar, Seluruh Ketua dan Anggota 16 Parpol Peserta Pemilu 2019, PPK dari 15 Kecamatan di Lambar dan Penggiat seni di Lampung Barat.

Dalam sambutannya ketua KPU Lampung Barat Imtizal, S.sos., menyampaikankan bahwa “Kegiatan ini merupakan instruksi KPU pusat, KPU se-Indonesia diminta mengadakan kegiatan budaya yang menyajikan budaya yang ada di daerah itu. Kegiatan ini untuk menyongsong satu tahun pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 nanti”
kegiatan yang di laksanakan serentak di seluruh indonesia untuk mengenalkan Parpol peserta pemilu 2019 kepada masyarakat dan mengenalkan Maskot Pemilu 2019 yang bertema Pemilih Berdaulat indonesia kuat, 
Ketua KPU Lambar menyampaikan tentang adanya perubahan dan penambahan Daerah Pemilihan pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang dan jumlah parpol peserta pemilu sebanyak 16 Parpol, menghimbau agar semua lapisan masyarakat termasuk kepada parpol untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskam Pemilu 2019 mendatang ,tutupnya.

Dalam sambutannya  Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyampaikan, bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilu 2019 yang merupakan sarana demokrasi dalam memilih pemimpin. 
Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara,tapi merupakan tanggung jawab kita bersama, khususnya parpol yang notabene sebagai partai pengusung.
Oleh sebab itu di butuhkan persiapan yang matang baik secara tekhnis mau pun non tekhnis,karena itu pemerintah sangat mendukung kegiatan Parade Pawai Budaya yang mengusung tema pemilih berdaulat Indonesia Kuat, yang merupakan salah satu upaya dalam rangka untuk mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.pungkasnya"
acara ini dimeriahkan dengan hiburan dari berbagai seni budaya, Tari Sakura, Pepancukh, Paduan Suara KPU, Akustik Session, Gambus, Pencak Silat, Tarian dan Nyambai, yang merupakan persembahan seni dari KPU Lambar, Parpol peserta Pileg 2019 dan penggiat seni Budaya yang ada di Lambar.(@)WR
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya