Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » DPRD Kabupaten Wajo Menerima Kunjungan Pansus Kutai Kartanegara
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAU TERKINI.CO,WAJO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Wajo menerima kunjungan Kerja  Pansus DPRD Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Senin,28 Maret  2018

Kunjungan kerja terkait Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perda No.03 Tahun 2015  tentang Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mencari masukan bagi Ranperda yang dimaksud.
Kunjungan Kerja Pansus DPRD Kutai Kartanegara di terima oleh Anggota DPRD Kabupaten Wajo, H.Risman Lukman, Sumardi Arifin, Ahsanul Hak Nawawi, Andi Gusti Makkaroda, Asri Jaya Latif,  H.Musa  dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) berjumlah 4 orang  
 .
Adapun  dari pihak anggota DPRD Kutai Kartanegara yang melaksanakan kunjungan Kerja  berjumlah 11 orang ,1 orang unsur pimpinan, satu orang tenaga ahli. 2  Staf pendamping, 1 Orang Staf Dokumnetasi serta dari  istansi terkait.


Sumardi Arifin yang bertindak selaku pimpinan rapat menjabarkan bagaimana tata cara pemilihan kepala desa secara serentak dan langsung yang diatur di perda no.1 Tahun 2005 tentang tatacara pemilihan dan pemberhentian Kepala Desa  yang ada di Kabupaten Wajo.
Kemudian  ditambahkan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Wajo H.Ahsanul Hak Nawawi bahwa  calon Kepala Desa yang akan masuk minimal pernah belajar  pendidikan Formal  sampai SMP dan pendidikan Terakhir  minimal  SMA atau Paket C, jelas Ahsanul Hak Nawawi.
Abdul Kadir selaku ketua rombongan Pansus DPRD Kutai Kartanegara, menjelaskan prihal kunjugannya di Wajo untuk mencari masukan  dari DPRD dan OPD  terkait mekanisme tentang Perda Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan di Kabupaten Wajo seperti apa, yang diketahui sudah lebih dulu dibuat Perdanya,  jelasnya


“Apa yang kami dapatkan di Kabupaten Wajo serta masukannya tentu akan kami buat  menjadi refrensi  untuk lebih memperkuat perda yang akan disahkan di Kutai Kartanegara ,”ungkap Abdul Kadir
Acara ditutup dengan penyerahan Cinderamata dari DPRD Kabupaten Wajo yang diserahkan oleh Sumardi Arifin dan penyerahan Perda kabupaten Wajo Tentang pemilihan Kepala Desa  yang diserahkan oleh H.Ahsanul Hak Nawawi.
(Advetorial:Humas Dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo)

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments