DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » DPRD Kabupaten Wajo Menerima Aspirasi Dari Forum Sibawaki Terkait Pelayanan RSUD Lamaddukelleng


PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menerima aspirasi dari Forum Sayang Ibu Dan Anak Wajo Kita (SIBAWAKI)  terkait pelayanan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleg  Sengkang Kabupaten Wajo Sulsel. Senin, 2  Maret 2018.
Yang   menerima aspirasi adalah , Hj.Husniati, H. Andi Arifai, H.Musa, Andi Gusti Makkarodda,  dari pihak Forum SIBAWAKI ada , Andi Fajar Asmari, Syamsinar, Sudirman .
Menurut penuturan  Ketua Forum Sibawaki dalam penyampaian aspirasinya kepada  DPRD Kabupaten Wajo agar segera menindaklanjuti 4 rekomendasi  dari Forum SIBAWAKI  sebagai berikut. (1) Mengadakan rapat dengar pendapat  dengan pihak RSUD Lamaddukelleng dan pihak terkait untuk membahas masalah pelayanan  dan menyepakati solusi penanganan masalah yang ada.
2.Perlu ada kejelasan secara transparansi dan akuntabel mengenai penetapan dan pemanfaatan alokasi dana cadangan bagi warga miskin.3.Perlu ada  regulasi yang mengatur secara khusus tentang penggunaan dana cadangan yang di dalamnya ada aturan sekian persen penggunaanya.4.Juga mengharapkan agar pihak Dinas Kesehatan mendorong pihak RSUD Lamaddukelleng tetap konsisten dengan konsep dan sistem Program EMAS dalam penanganan Ibu bersalin dan Bayi baru lahir, tutur Andi Fajar


Anggota DPRD Kabupaten Wajo H.Musa ,sangat menyetujui dari aspirasi yang dibawah oleh Forum sibawaki.”Saya sangat setuju dengan aspirasi yang dibawah oleh rekan-rekan dari Forum SIBAWAKI, karena  jangankan  masyarakat biasa, dari pihak DPRD sendiri pernah mengalami hal yang sama terkait  bobroknya pelayanan RSUD Lamaddukelleng Sengkang,”ungkap H.Musa.
Sementara Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo, Hj.Husniati berjanji akan memanggil besok pihak RSUD Lamaddukelleng untuk membahas masalah  pelayanannya.”Jadi saya sudah undang pihak RSUD Lamaddukelleng  untuk rapat kerja besok jam 09.00 wita  di ruangan saya di Komisi IV , karena anggota DPRD saja mengeluh terkait pelayanan RSUD Lamaddukelleng,” kata Hj.Husniati
(Advetorial:Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6