Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Bupati parosil Berikan Bantuan kepada Tukimin warga kurang mampu yang menderita lumpuh
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lambar.PantauTerkini.co.id              Bupati Lampung Barat (Lambar), Lampung H. Parosil Mabsus S,pd Bersama beberapa kepala OPD terkait mengunjungi, Tugiman (41) warga kurang mampu, yang menderita Lumpuh sudah setahun terahir ini di  Selipas Kelurahan Waymengaku, Balikbukit, Senin (16/4).

Bupati Lampung Barat  didampingi Kadis Sosial Gison Sihite dan Lurah Way Mengaku, Hadi  Sutanto.S.kom

"Saya dapat laporan ada warga saya yang sedang sakit, hidup serba kekurangan, maka hari ini kami silaturahmi langsung dengan keluarga Tugiman," kata Parosil Mabsus.

Menurut Bupati selain dirinya melihat langsung kondisi keluarga yang tinggal dirumah gubuk yang tanahnya pinjam milik kerabat bersama istri dan seorang anaknya, juga memastikan apakah program pemerintah sudah sesuai sasaran atau tidak.

"Pak Tugiman dan keluarga layak mendapatkan program pemerintah seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar, KIS (Kartu Indonesia Sehat) dan Rastra, dan Alhamdulillah keluarga tersebut sudah mendapatkan layanan program pemerintah tersebut," jelas Parosil.

Terkait kondisi rumahnya kurang layak, kata bupati Parosil Mabsus yang didampingi  dirinya telah meminta Basnas kabupaten untuk melakukan bedah rumah.

"Untuk perbaikan rumah warga tersebut, saya sudah perintahkan Basnas untuk melakukan bedah rumah secepatnya, sesuai dengan standar rumah gini," ungkap bupati'

Sementara Kadis Sosial Lambar, Gison Sihite, mengatakan pihaknya telah mengecek KIS yang dimiliki oleh keluarga Tugiman ternyata ada kesalahan, dan pihak dinas sudah koordinasi dengan pihak BPJS untuk melakukan perbaikan.

"Menurut Pak Tukiman beberapa waktu lalu dirinya berobat di klinik kesehatan, ternyata oleh pihak klinik diminta bayaran, karena KIS yang mereka miliki bermasalah, dan staf saya sudah mengurus secara langsung," kata Gison.

Sementara Lurah Way Mengaku, Hadi  Sutanto S.kom, kelurahan selama ini telah memfasilitasi keluarga Tugiman untuk menerima manfaat program pemerintah.

"Pihak kelurahan memfasilitasi keluarga Tugiman, beliau sudah menerima Bansos, seperti PKH dan Rastra," pungkasnya../@(wawan)

About bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments