Aksi Babinsa Pangebatan Wujudkan LTT




Brebes – Koramil 14/Banjarharjo melalui para Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan cetak sawah kepada kelompok Tani di Desa Pangebatan Kecamatan Banjarharjo Kab. Brebes. Rabu (25/4/2018).
Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sekaligus sebagai upaya untuk mempercepat penyelesaian program perluasan cetak sawah baru Kodim 0713/Brebes, khususnya di wilayah tanggungjawab Koramil 14/Banjarharjo.

“Lahan yang sudah kita garap, dengan usaha pekerjaan kita bersama sekarang ini sudah mulai terlihat hasilnya, kita berikan motivasi kepada petani untuk lebih bersemangat,” ujar Serda Sucipto. Harapannya lahan cetak sawah baru dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh petani.

Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Agus Sulistyo mengatakan bahwa kegiatan Para Babinsa khususnya di wilayah Kec. Banjarharjo adalah untuk membantu memberikan pendampingan kepada kelompok Tani untuk meningkatkan produktifitas padi khususnya di wilayah Kabupaten Brebes.

Dandim 0713/Brebes Ahmad Hadi Hariono menyampaikan pesan kepada Babinsa dan anggota “Para prajuritku, kalian telah melaksanakan pendampingan dan pengawalan dalam pencetakan sawah yang ada di wilayah Kodim 0713/Brebes ini merupakan tugas yang mulia, tugas untuk membantu masyarakat Kabupaten Brebes agar lebih sejahtera, laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab” .

Turunnya TNI AD ke sektor pertanian terutama penolahan sawah tidak mengganggu tugas utama tentara, menurutnya sudah ada regulasi tegas yang mengatur keterlibatan TNI dalam program tersebut salah satunya adalah membantu Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Khususnya di Bidang Pertanian dan Pangan dan saya mengajak kepada para kelompok Tani.(CN)

Post a Comment

Post a Comment