Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» »Unlabelled » Wakil Bupati Tinjau Sungai Lagego Yang Tercemar Limbah PTPN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Lampiran14.15 (3 jam yang lalu)
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif

https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif
MALILI-PantauTerkini.co.id-Dalam rangka mewujudkan program TBBS (Tiga Bulan Bersih Sampah) di Wilayah Kabupaten Luwu Timur, Ir. Irwan Bahri Syam, ST. Wakil Bupati Luwu Timur didampingi kruw Dinas Lingkungan Hidup mengunjungi Sungai Lagego di Burau, Rabu, 14 Maret 2018.

Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bahri Syam, ST melakukan peninjauan langsung ke Sungai Lagego untuk mengecek langsung seperti apa komitmen dan treatmen PTPN XIV terhadap pembersihan sungai tersebut.

Pada kesempatan ini, Irwan menyerahkan surat rencana tindak lanjut penanganan pencemaran Sungai Lagego kepada Administratur PTPN XIV Burau, yang berisi langkah-langkah yang harus dilakukan oleh PTPN dalam upaya menormalkan kembali Sungai Lagego sebagaimana fungsinya.

Sebelum surat di maksud diserahkan, Wakil Bupati menyampaikan: "pertama langkah-langkah strategis apa yang akan dilakukan terhadap pengelolaan limbah dan pencemaran, kapan dilakukan dan kapan akan dimulai, kedua kalau bisa dana CSR terhadap kompensasi pencemaran sungai agar dapat berdampak bagus terhadap masyarakat sekitar, buatkan penyediaan air bersih, pembuatan kolam ikan dan lain sebagainya yang dapat dimanfaatkan masyarakat"kata Irwan .

"Lakukan koordinasikan, normalisasi dilakukan minimal 6 bulan sekali jadwalkan memang mi tanggal sekian bulan sekian dilakukan normalisasi, itu harapan-harapan kami kepada PTPN" imbuhnya.

Dalam kunjungan ini Wakil Bupati didampingi oleh kruw Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur dan pada kesempatan tersebut Andi Tabacina Achmad, Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengutara ide inovatif terhadap pengelolaan limbah PTPN XIV yaitu pengembangan wisata limbah, hal tersebut diutarakan 
demi mendukung terwujudnya Visi Luwu Timur Terkemuka dalam pengelolaan lingkungan. *)

Laporan:Ade Wonk
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif


About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments