Wakil Bupati Soppeng Menghadiri Pembukaan Lomba Fashion Show Antar SKPD

PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Wakil bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menghadiri pembukaan lomba fashion Show  on the street antar SKPD dan ibu lurah/desa di jl.  Pemuda, samping Masjid Agung Darussalam Watansoppeng,  Senin 12 Maret 2018.

Kabid Destinasi Dra.A.Anda, dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Jadi Soppeng yang ke 757 Tahun  dan mempromosikan serta membudayakan produk sutera di Kabupaten Soppeng,ujarnya

Wakil Bupati soppeng dalam sambutannya mengatakan ini adalah acara yang sangat menarik sekali karena beberapa acara fasion show biasaya diadakan di hotel, tapi hari ini dilaksanakan di jalan.

Ini merupakan acara yang baru dan modern, lanjutnya,  yang mendekatkan acara dengan menampilkan pakaian sutera mahal tapi dilaksanakan lebih dekat dengan rakyat.

Supriansa menyampaikan Atas nama pemerintah mengapresiasi atas ide dalam mengemas acara ini
"Acara ini adalah mempertahankan budaya lokal kita yang terkenal dengan penghasil sutera terbaik" jelas Supriansa.

"Indonesia mencatat bahwa kabupaten soppeng  penghasil sutera terbaik sejak 1971 namun beberapa tahun kemudian vacum karena kebijakan melarang impor ulat sutera dari luar."ungkapnya.

"Jika malam ini lahir juara-juara maka tidak menutup kemungkinan ibu-ibu yang juara bisa tampil di event nasional sampai internasional" lanjut.

Supriansa memotivasi ibu-ibu peserta untuk tampil percaya diri dan lebih baik dari peserta fasion yang lebih muda.Tidak ada yang dapat mempertahankan budaya lokal kalau bukan dimulai dari kita, mulai saat ini budaya yassisoppengi kita pertahankan" tambahnya.

Supriansa mengatakan soppeng merupakan daerah yang penduduknya lebih bahagia daripada kabupaten lain karena kondisi keamanan yang lebih kondusif  dan jauh dari bahaya seperti geng motor dan bahaya lainnya.

Turut hadir Pimpinan DPRD kabupaten Soppeng,  anggota Forkopimda, ketua TP PKK dan anggota, para kepala SKPD, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama dan peserta perwakilan dari instansi masing-masing.

Laporan:AID
Editor:Lis



Post a Comment

Post a Comment