DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Tanpa Survey Alam dan Jaringan Komunikasi Pelaksanaan UNBK SMU, MA 2018 Jadi Monster Menakutkan Murid

www.pantauterkinico.id - Sukabumi, Para siswa peserta UNBK mengeluhkan masih kurangnya sarana dan prasarana Telekominikasi yang dapat stabil di jangkau didaerahnya terutapa di desa pasir kandel yang masih bersinyal " H+ " yang artinya sinyal GSM atau 2G terkadang " E " menunjukan jaringan di telepon genggamnya.


Dalam pelaksanaan Gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Madrasah Aliah (MA) banyak kendala akibat sinyal seluler, hal tersebut diketahui saat Pimpinan Redaksi Pantau Terkini Deddy Djumhana meninjau langsung pelaksanaan UNBK di Sekolah Madrasah Aliayah Peduli lingkungan Hidup (MA PLH) di Desa Pasir Kandel - Nyalindung Kabupaten Sukabumi (12/3).

Selain belum masuknya fasilitas jaringan Telkom di daerah dimana Sekolah Madrasah Aliah ini juga masih belum mencukupi sarana Komputer yang ada .

Setelah berupaya keras Mochammad Dwi Sudiro salah seorang guru yang bertugas memandu jalannya gladi bersih sangat khawatir jika sinyal jaringan telepon yang ada tak dapat support dengan sistem .

Dari 3 hari gladi bersih terlaksana 2 hari ini pun tidak lancar karena situasi cuaca dan sistem tidak memberikan test connecting dan percobaan jadi menunggu langsung pelaksanaan ujian tersebut.

Problematika ini sangatlah dapat dipahami karena penguat jaringan yang tidak stabil serta untuk uji coba pun kendalanya tidak di sediakan pihak pengembang sustem.

Dengan peristiwa tersebut siswa dan siswi yang akan menghadapi Ujian Akhir ini sangatlah khawatir jika nanti pelaksaan ada permasalahan dan siapa penanggung jawab jaringan pelaksaaan UNBK jika terjadi Connecting Error ? 

Pihak sekolah sangan mengharapkan semoga pihak Kemendiknas mempunyai solusi agar jangan terjadi hal-hal serupa di daerah lain di seluruh negara kesatuan republik Indonesia ini dan akan menjadi monter menakutkan bagi pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini. (Dj) 





«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6