Sosialisasi Padat Karya Tunai Untuk Pemberdayaan Masyarakat Miskin




PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Kegiatan Sosialisasi  Padat Karya Tunai   berlangsung di Aula Kantor Kecamatan. Majauleng Kelurahan Limpomajang pada hari senin 26-02-2018 Pukul 10.00 wita.

Sambutan  Camat Majauleng A. Tatta  menjelaskan  bahwa , padat karya tunai merupakan  kegiatan pemberdayaan  masyarakat miskin yang bersifa t produktif   berdasarkan pemamfaatan SDM,  tenaga kerja dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pendapatan

A. Muspida Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa TA P3MD) Kabupaten Wajo sebagai pemateri menjelaskan pemenuhan 30 % HOK dari keseluruhan alokasi kegiatan pembangunan desa bersifat wajib dan harus dilaksanakan oleh seluruh desa penerima Dana Desa.

Lanjut penggunaan Dana Desa untuk padat karya tunai harus sudah dimulai paling lambat 5 Februari 2018 yang ditandai dengan sudah disalurkan Dana Desa  tahun 2018 dari rekening kas umum daerah  ke rekening  kas desa, jelasnya

Seluruh jajaran pendamping  profesional mulai dari Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa berkewajiban  mendampingi dan memfasilitasi, Kepala desa, BPD dan  unsyur masyarakat desa dalam  mempercepat proses perencanaan  penggunaan dana desa untuk padat  karya tunai.

Bupati beserta jajaran Dinas PMD kabupaten  untuk mendayagunakan tenaga pendamping dalam mempercepat penggunaan dana desa untuk padat karya tunai.

Gubernur beserta jajaran Dinas PMD provinsi mengawasi kinerja pendamping dalam memfasilitasi penggunaan dana desa untuk padat karya tunai.

Kegiatan tersebut  dihadiri  Kades Tengnga, Sekdes dan BPD, Kades Bottotantre, Sekdes dan BPD , Kades Bottopenno, Sekdes  Bottopenno, Kades Tajo, sekdes dan BPD, Kades Bottobenteng, Sekdes dan BPD.Dengan catatan  diundang  14 Desa  yang hadir hanya 5 Desa

Laporan: AID

Editor:Lis

Post a Comment

Post a Comment