Sekda Soppeng Hadiri Pengukuhan Pengurus Koperasi Wanita Yang Dirangkaikan Arisan Bulanan

PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Sekretaris Daerah Soppeng Drs.H.A.Tenrisessu, M.Si menghadiri pengukuhan pengurus koperasi wanita PKK Mawar Kabupaten Soppeng masa bakti 2018-2021 di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng Jalan Pengayoman kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis 08 Maret 2018.

 Ketua TP PKK Soppeng Hj. Nurjannah, SE mengatakan, pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan arisan PKK,  bertujuan untuk mempertemukan seluruh pengurus PKK mulai dari pengurus Kabupaten sampai Tingkat Kecamatan dan Desa sehingga terjalin silahturahim dan solidaritas sesama pengurus.
“Saya mengajak seluruh Anggota PKK untuk menjadi pengurus Koperasi Mawar ini sehingga dapat berkembang dan meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota,” ajak Nurjannah.

Pengurus Koperasi dikukuhkak oleh Plt. Kadis Koperindag Soppeng Drs. Dipa, M.Si. Sekda dalam sambutannya mengatakan Koperasi sesuai dengan Definisi Muhammmad Hatta adalah usaha bersama untuk memperbaiki  nasib penghidupan ekonomi berdasarkan tolong-menolong,tuturnya

Semangat tolong menolong tersebut didorong oleh keinginan memberi jasa kepada kawan berdasarkan seorang buat semua dan semua buat seorang. “Organisasi diartikan sebagai suatu system social ekonomi atau social teknik, yang terbuka dan berorientasi pada tujuan.

 Lanjut Tenrisessu meyakini bahwa koperasi mawar ini mampu berkembang dengan baik apalagi selama ini kita lihat kerja TP PKK yang sangat baik, banyak kegiatannya, banyak terobosannya.

Koperasi kalau dilihat dari segi ekonomi intinya cuma dua yakni efisien dan efektif, apapun yang kita lakukan efisien itu adalah bagaimana dengan sedikit modal tapi mampu menghasilkan lebih banyak, sedangkan efektif adalah bagaimana tercapai tujuan kita bersama, Tambahnya 

 “Kita harus berwatak sosial yang mementingkan kepentingan orang banyak daripada kepentingan pribadi adalah kunci suatau kesuksesan suatu organisasi” ungkap Tenrisessu.
 Turut hadir dalam pengukuhan ini seluruh anggota PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, PKK Kelurahan dan PKK Desa se kabuapten Soppeng.


Laporan:AID
Editor:Lis

Post a Comment

Post a Comment