Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Pemkab Soppeng Ziarah Ke Makam Raja
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTAU TERKINI.CO.ID, SOPPENG-Bupati Soppeng dan wakilnya beserta jajarannya melaksanakan ziarah kubur di pemakaman raja-raja soppeng di Jera lompoe jalan merdeka dan jera caddi di jalan bila Watansoppeng 21 maret 2018.

Dalam rangka Hari jadi Soppeng yang ke - 757  tahun 2018,  pemerintah kabupaten (Pemkab) Soppeng melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya berziarah ke Makam Raja-raja Soppeng dan Makam Kepala   pertama Soppeng, H. Andi Wana.

Ziarah di mulai Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, SE dan di ikuti oleh Wakil Bupati Supriansa, SH, MH, meletakkan Bunga Lompo (Karangan Bunga) di atas Makam Datu Soppeng ke XI, Datu Lamata Esso, Datu Soppeng Tahun 1560-1575 dan di atas Makam Datu Soppeng ke XV Datu Latenri Bali Tahun 1620-1654 Soppeng.

Pemimpin yang bijak adalah pemimpin yang mencintai dan memelihara peninggalan budaya dan sejarah. Mungkin ini yang patut di sematkan pada pemerintahan akar super yang tetap mengenang para pendahulunya, walau penuh dengan kesibukan. Hal ini dapat disaksikan dengan kegiatan yang dilakukan hari ini.

Agenda ini yang dilakukan setiap tahun pada acara acara besar seperti HUT  RI.

Turut hadir pimpinan DPRD Soppeng, Forkopimda, Sekda dan seluruh kepala SKPD dan undangan lainnya.

 Laporan: AID
Editor:Lis


About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments