Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» »Unlabelled » KETUA DPP LSM TEKAD RI ANGKAT BICARA SOAL OTT ANGGOTA NYA OLEH TIM SABER PUNGLI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lambar.PatauTerkini.co.id 
Terkait penangkapan kedua anggota Lembaga Swadaya Masyarakat, Transparansi Kebijakan Daerah Republik Indonesia (LSM-Tekad RI), Kabupaten Lampung Barat,yang diduga terlibat Operasi Tangkap Tangan (OTT), oleh Tim Saber pungli Lambar,Jum’at (09/03/18).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM -Tekad RI, Bahrin Ayub, S.H.,yang sedang berada di luar kota, membenarkan hal itu, setelah membaca pemberitaan dan laporan dari anggotanya,dia juga tidak menapik  bahwa kedua orang yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT ) tersebut, memang benar anggotanya.

Namun di dalam sebuah kelembagaan ada mekanisme-mekanisme  atau pun prosedur yang harus dijalankan oleh setiap anggota LSM,dalam menyelidiki sebuah temuan di lapangan ,setiap temuan di lapangan harus di laporkan terlebih dahulu ke sekretariat kantor LSM TEKAD.RI,untuk selanjutnya akan bawa ke rapat pleno Lembaga ,untuk di pelajari bersama apakah indikasi tersebut patut untuk di tindak lanjuti atau tidak.

Selanjutnya,kepada anggota yang akan bertugas untuk mendalami dugaan-dugaan temuan tersebut, akan kita berikan surat  tugas khusus,kalau pun mekanisme dan prosedur ini di jalankan oleh setiap anggota LSM. hal-hal yang di luar koordinasi lembaga seperti ini tidak akan terjadi,ujarnya.

Masih kata Bahrin,secara kelembagaan Kita tetap menghargai proses hukum yang sedang berjalan ,dan kita juga akan tetap mendampingi kedua anggota LSM-Tekad RI yang terkena OTT, untuk menjalani proses pemeriksaannya demi tegaknya hukum di Kabupaten Lampung Barat ini.

Di sisi lain Kita juga akan mendalami dan mempelajari,permasalahan yang  terjadi sehingga melibat anggota LSM TEKAD  sehingga, terkena OTT ini,jika pun nanti di temukan adanya indikasi penyimpangan dan penyelewangan terkait keuangan negara di Dinas Perkebunan Dan Peternakan Lampung Barat tersebut,dia mengajak jajaran penegak hukum yang ada di Lampung Barat,untuk menindak lanjutinya,.kita juga secara kelembagan akan menindak lanjuti permasalahan ini, ke penegak hukum sampai ketingkat pusat,mengingat LSM-TEKAD.RI ini merupakan LSM lokal tapi  beskala Nasional,tutupnya (@Tim KF/wawan)

About bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments