Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Kehumasan Palopo Ikut Event Humas Expo 2018 Di Phinisi Point Mall Makassar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post





PANTAU TERKINI.CO.ID,PALOPO-Event Humas Expo 2018  dibuka oleh Kabiro Humas, berharap kegiatan  menjadi kebanggaan Humas di Sulawesi Selatan. Dan berharap ke depan bisa bergabung dengan PR Indonesia Award. Dan Forum Humas Sulawesi Selatan.Diadakan di Phinisi Point Mall Makassar.
Diadakan di Phinisi Point Mall Makassar. Sabtu 24 Maret 2018.

Seperti apakah kerja-kerja kehumasan, dibahas di acara talkshow dengan narasumber Magdalena Wenas yang merupakan master komunikasi lulusan luar negeri. dan sederet profesi kehumasan yang kualifield.

Penjelasan dari ibu Rustika,  menjelaskan tentang manfaat teknologi komunikasi yang mengatasi masalah pemberitaan yang membentuk opini masyarakat, bila ada hal yang negatif, langsung di back up dengan pemberitaan yang positif,

Materi Kesadaran pada media dan kesadaran bermedia, oleh Magdalena Wenas, CPPR.,M.Comm
Reputatio Specialist, Communication Auditor, Analys and Strategst Propinsi Sul Sel menyampaikan tentang cerdas mengelola informasi di era informasi digital.

Beliau juga menyampaikan tentang populasi Indonesia 262 Juta, pengguna aktif medsos 103,5 Juta dan lain-lain. Juga dijelaskan peran Humas jaman now, kita terekspos langsung oleh masyarakat. Dan kembali ke jaman pemikiran, bahwa kita harus cerdas mengelola hoax. Dan harusnya Humas menjadi manusia yang berkarakter, luas cara pandangnya,ujarnya

Humas jaman now adalah perubahan sudut panjang, dari perspektif luar ke dalam menjadi perpektif luar ke dalam, harus berani berkompetisi punya kompetensi, dan strategi keseimbangan yang terukur, kata Rustika

Ditambahkan,  hal yang juga di bahas bagaimana Humas dari Sulawesi Selatan menjadi Humas saman Now. Dimana memerlukan penekanan khusus, dimana  Humas mampu memberikan yang terbaik, di masa yang akan datang.

Dalam sesi tanya jawab, Kabag Humas Eka Sukmawati mengajukan pertanyaan tentang Humas zaman sekarang tidak hanya sebagai pemberi informasi tapi juga punya fungsi sebagai fasilitator dan komunikator dalam membangun citra positif  Pemkot Palopo di masyarakat dan  strategi apa yang harus dilakukan dalam mewujudkan fungsi kehumasan, yang kemudian mendapatkan penjelasan dari narasumber. Humas Palopo juga memberikan cendera mata berupa bingkisan kepada ibu Magdalena saat berkunjung ke stand Palopo.

Acara masih akan berlanjut hingga nanti malam yaitu malam penganugrahan SYL Award pkl.19.00 malam  nanti yang rencananya akan di hadiri oleh Sekretaris Daerah.
Laporan: Humas/suardi
Editor:Lis


About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments