Camat Pagedangan Tertangkap Tim Saber Pungli Polres Tangerang Selatan


Tangerang, pantauterkini.co.id - Terjadi penangkapan Camat Pagedangan H.ACHMAD KASORI, SKM, M.SI, berawal dari penangkapan staf pelaksana Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Yang berinisial BP (42) oleh tim saber pungli Polres Tangerang Selatan pada Minggu, (18/2/18).


Lantaran di sinyalir melakukan pungli penerbitan surat keterangan domisili usaha sebesar 45 juta rupiah yang diajukan oleh pihak yayasan untuk menjadikan salah satu ruangan di mall Qbig kec. Pagedangan sebagai tempat ibadah agama nasrani protestan.


Pada sabtu (3/3/18)  jam 23.00 wib lanjut kepada Camat Pagedangan H.ACHMAD KASORI, SKM, M.SI, dikabarkan di gelandang oleh pihak Kepolisian dari Polres Tangerang Selatan dari kediaman saudaranya di villa Balaraja Blok D6 no.7 Rt.006 Rw.004 Kel. Saga Kec. Balaraja Kab. Tangerang  Prov. Banten.


Penangkapan yang dipimpin oleh IPTU AGUNG (kanit krimsus), berserta team dari polres Tangerang Selatan,Kemudian dibawa ke komando untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukan upaya Paksa lanjutan berupa Penahanan.


Bukti kuat sampai terjadi penangkapan Camat Pagedangan adalah Keterangan Saksi (9 Saksi telah diambil keterangan), Keterangan Ahli Pidana, Surat berupa SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha), Keterangan Bank (mengenai aliran dana dalam rekening), Petunjuk yang berasal dari kesesuaian Alat Bukti Keterangan Saksi dan Alat Bukti berupa Surat.


Tersangka diduga turut serta bersama-sama melakukan pungutan liar (pungli) sebagaimana dimaksud dalam pasal 12 huruf e UU RI no 21 tahun 2001 tentang perubahan atas UU no.31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.


Hingga berita ini dipublikasikan,sementara Pihak kepolisian dari Polres Tangerang Selatan dan Pejabat Pemkab. Tangerang belum bisa dikonfirmasi. (Nurita)


Post a Comment

Post a Comment