Bupati Lambar kunjugan kerja (kunker) ke SMP Dan SD Se Kecamatan Sumber Jaya

Lambar.PantauTerkini.co.id 
Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus S.pd Terus melakukan kunjungan-kunjungan ke sekolah baik SD maupun SMP  yang ada di Kabupaten Lambar, dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran pada bidang literasi.

dalam kunjungan kerjanyai Bupati l mengunjungi SMP 2 Sumber Jaya, bukan hanya berinteraksi dengan para guru, dirinya juga berbaur bersama para siswa. Parosil juga menjadi pemimpin upacara di sekolah tersebut, Senin (05/03/18).

"Upacara ini selain kegiatan setiap hari Senin, juga sebagai motivasi dan juga untuk melatih kedisiplinan para siswa dalam baris berbaris, serta menegakkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme", terangnya.

dalam kesempatan tersebut, Bupati  juga membagikan buku gratis kepada siswa, untuk menunjang kegiatan belajar. Dan kemudian meninjau ruang kelas tempat dilaksanakannya proses belajar mengajar. Selanjutnya bupati mengunjungi SMP 3 Sumberjaya, dan SDN 4 Way Petai Sumber Jaya.

Parosil mengatakan Literasi merupakan kualitas atau kemampuan melek huruf atau aksara, yang di dalamnya meliputi kemampuan membaca dan menulis. Namun lebih dari itu, makna literasi juga mencakup melek visual yang artinya, kemampuan untuk mengenali dan memahami ide-ide yang disampaikan secara visual dan lain nya.

"Pendidikan dan kemampuan literasi adalah dua hal yang sangat penting dalam hidup kita. Kemajuan suatu negara secara langsung tergantung pada tingkat melek huruf di negara tersebut. Oleh karena itulah, orang berpendidikan diharapkan untuk melakukan tugasnya dengan baik"ungkap Parosil di sela-sela kunjungan kerjanya..@wawan

Post a Comment

Post a Comment