PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

BPJS KESEHATAN TARGETKAN 95% PENDUDUK DI MASING MASING KABUPATEN SUDAH TERDAFTAR SEBAGAI PERSERTA JKN-KIS

Lampung utara-pantauterkini.co.id-Sudah 4 tahun program JKN-KIS berjalan, Sampai saat ini sudah 193.535.881 jiwa masyarakat indonesia yang sudah menjadi peserta JKN-KIS. Untuk wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi sendiri dari total jumlah penduduk sebanyak 1.821.942 jiwa, yang sudah menjadi peserta JKN-KIS sebanyak 1.062.450 jiwa dan ini tersebar di 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Utara, Kab. Way kanan, Kab. Pesisir Barat dan Kab.  Lampung Barat. Dari total peserta yang sudah mendaftar itu terdiri dari berbagai segmen peserta seperti Pekerja Penerima Upah (PPU) PNS, BU Swasta, PBPU (Pekerja Mandiri), PBI APBN dan APBD.
Untuk memenuhi kebutuhan peserta dan meningkatkan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi  terus memperluas jaringan pelayanan fasilitas kesehatan baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL). Jumlah FKTP wilayah kerja Kantor Cabang Kotabumi yang sudah bekerjasama sebanyak 115 FKTP yang terseber di 4 kabupaten yaitu  47 FKTP di Lampung Utara, 37 di Way Kanan, 20 di Lampung Barat dan  12 di Pesisisr Barat, untuk FKRTL yang sudah bekerjasama sebanyak 9 Rumah Sakit yaitu 4 di Lampung Utara, 3 di Way Kanan, 2 di Lampung Barat

Mahmul Ahyar selaku kepala cabang mengatakan “Untuk harapan di 2018, saya berharap 4 kabupaten wilayah kerja KC Kotabumi bisa mencapai Universal Health Coverage (UHC)/ Cakupan Semesta dengan 95% penduduk di masing-masing kabupaten sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, kamipun terbuka menerima saran dan kritikan yang sifatnya membangun program JKN-KIS tersebut dan kami akan selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan, kami akan terus memperluas jaringan fasilitas kesehatan tentunya sesuai dengan kebutuhan dan perhitungan analisa yang matang, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah bersinerg dengan BPJS Kesehatan untuk suksesnya  program JKN-KIS ini.”

Sesuai VISI BPJS Kesehatan yaitu Terwujudnya JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan, BPJS Kesehatan telah mengeluarkan satu lagi Inovasi terbaru yaitu aplikasi Mobile JKN yang bertujuan untuk memberikan semua kemudahan kepada seluruh peserta JKN-KIS yang mana pada aplikasi ini peserta dapat melakukan transaksi seperti pindah fasilitas kesehatan tingkat pertama, melihat tagihan, bahkan melihat riwayat pengobatan yang sudah pernah dilakukan, Ujar Ahyar

Dalam sambutanya dan kegiatan ini kepala cabang mahmul ahyar yang di dampingi, kepala Bidang perluasan peserta dan  kepatuhan,fitrianda aria sasmita. S.kep, kepala Bidang jaminan manfaat frimer, yeni andriani s. fram dan kepala bidang kepesertaan, Meivy yanti, SE, serta kepala Bidang penagihan dan keuangan, Desi aprianti. SE.

Sebelum mengahiri sambutan nya   mahmul Ahyar   mengajak dan menghimbau kepada seluruh peserta program JKN-KIS untuk selalu membayar iuran dengan tepat waktu dan mengikuti semua prosedur yang ada, dengan gotong royong semua tertolong BPJS Kesehatan untuk JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan. (Irawan/Apri)

bambang irawan

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata