DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Wabup Irwan Harapkan Ritel Ikut Pasarkan Produk UKM Luwu Timur



PANTAU TERKINI.CO.ID,LUTIM-Pemerintah Daerah Luwu Timur Terus menunjukkan Komitmenya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Pertumbuhan ekonomi, hal ini dibuktikannya melalui  upaya dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPSP) menggelar Rapat Koordinasi terkait Peningkatan dan pembinaan Pelaku Usaha Kecil Menengah yang berada di kabupaten Luwu Timur. 

Kegiatan  yang dirangkaikan dengan Penandatangan Nota Kesepahanaman (MOU) Antara Pemerintah Daerah, KADIN Luwu Timur serta Managemen Ritel yang berada dikabupaten Luwu Timur ini dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, di Bukit Agro Tabarano Kecamatan Wasuponda, Rabu (21/02/2018) sore. 

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD,  Iwan Usman ,Ketua Kadin Luwu Timur Hasan Basri ,Ketua HIPMI Luwu Timur Rusli Razak ,kepala Bidang Penanaman Modal Wahid Sangka, Manajeman PT.Midi Utama indonesia,  Martadi, Managemen PT.Indomarco Prismanata, Untung Tri Hartoyo, Managemen PT.Sumber Alfaria Trija Muhammad Rosyido, Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Halim
dan  pelaku UKM. 

Wakil Bupati luwu Timur Irwan Bachri Syam menuturkan bahwa saat ini Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Luwu Timur  telah mengalami peningkatan baik dari Produksi maupun dari  pengelolaan managemennya yang telah terorganisir. 

"Ini membuktikan bahwa keseriusan  Pemerintah daerah dalam mengawal dan membina pelaku UKM di Luwu Timur berjalan dengan Efektif " katanya. 

Ia mengatakan Pembinaan UMKM harus dilakukan dan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, namun semua pihak diharapkan turut terlibat dalam  membina pengembangannya. 

" Termasuk kerjasama dengan pengelola pasar modern (ritel) seperti Alfa mart, indomaret dan Alfa Midi. Pembinaan dan kerjasama ini dimulai dari hulu ke hilir agar keberadaan UMKM bisa makin tumbuh dan Berkembang"katanya.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga  berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar siremonial semata melainkan ap penerapannya harus diwujudkan olehnya itu melalui kamar dagang Indonesia Luwu Timur (Kadin) diharapkan agar
pengawasan dan pembinaan kepada pelaku UKM serta upaya yang dilakukan ini harus benar-benar berjalan dengan Optimal 

Irwan juga menambahkan bahwa kegiatan hari ini diharapkan menjadi Langkah awal bagi pelaku UKM Luwu Timur untuk mendapatkan dukunga  pemasaran dan ikut  bersaing menguji kemampuannya produknya dalam Pasar moderen (Ritel). (yd/hms/Suardi)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6