Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » Rumah Kebangsaan Indonesia (RKI) Darmadi Durianto Tambora Siap Gelar Cap Go Meh 2018
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Jakarta, pantauterkini.co.id - Rumah Kebangsaan Indonesia (RKI) Darmadi Durianto Tambora siap menggelar Festival Cap Go Meh 2018 Krendang Raya seperti di Singkawang Kalimantan Barat yang sudah mendunia.

“Kami siap menggelar Festival Cap Go Meh 2018 di Jalan Krendang Raya, kita pastikan nantinya Krendang rasa Singkawang,” ujar Ketua RKI Darmadi Durianto Tambora, Phang Mui Jun, saat acara musyawarah Cap Go Meh 2018 Krendang di Restoran Raja Kuring Jakarta, Kamis (1/2/2018) malam.

Menurut owner Tunas Jaya Tour ini, event tahunan tersebut merupakan upaya untuk melestarikan budaya bangsa yang harus lestari sepanjang masa.

“Mohon kerjasamanya, mari kita bergotong royong bersatu padu mensukseskan Festival Cap Go Meh 2018 Krendang yang akan diikuti oleh para Suhu dan Tatung terkemuka asal Kalimantan Barat,” ucap pria kelahiran Singkawang yang akrab disapa Ko Ajun ini.

“Bagi warga Singkawang yang belum bisa pulang, bisa datang ke Krendang,” tambah Ko Ajun. 

Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto mengapresiasi semangat RKI DD Tambora untuk menggelar acara tersebut.

Acara tersebut sebagai bentuk nyata untuk melestarikan budaya. Wakil rakyat yang dikenal merakyat ini meminta semua pihak, khususnya warga Tionghua untuk turut serta bergotong royong mensukseskan Festival Cap Go Meh 2018 di Krendang.

“Semua bisa kita lakukan dengan mengedepankan semangat gotong royong, dengan gotong royong berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan bersama.

Gotong royong mengajarkan setiap orang untuk rela berkorban,”jelas Bendahara Umum Megawati Institute ini. 

“Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari waktu, tenaga, pemikiran, hingga materi.

Semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama,” tambah Wakil Rakyat Dapil Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kep.Seribu) ini.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie yang hadir malam itu mengucapkan terima kasih atas dukungan perantau asal Kalimantan Barat, khususnya Singkawang yang telah turut serta mendukung dan mensukseskan acara Festival Cap Go Meh 2018 di Kota Seribu Kelenteng.

“Terima kasih semua, semoga acara Festival Cap Go Meh 2018, baik di Singkawang, dan Krendang berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Hadir dalam acara itu Ketua Cap Go Meh 2018 Singkawang, Leonardi Chai, Ketua Perwakabta, Riyan Agatha, Ketua Fogoromas Budianto Sugianto, Ketua RKI DD Cengkareng, Oeij Rudy, Ketua Yayasan Nurani Indonesia (YNI) DD, Jimmy Laurens Lim, Ketua RKI DD Grogol Petamburan, Arsin Sobianos, Ketua Yayasan Tunas Muda Nusantara (YTMN) DD, Haki Santosa beserta pengurus dan team Darmadi Durianto lainnya.(Victor)


About Nurita Djohadi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments