DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Polres Jakarta Barat Resmikan Media Center Dihari Pers Nasional

Jakarta, pantauterkini.co.id - Polres metro Jakarta Barat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) dengan meresmikan ruangan media center di gedung Mapolres pada Jumat (9/2).
Di jajaran Polda Metro Jaya baru Polres Jakarta Barat yang punya ruangan media center.
Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Hengki Haryadi mengaku, pembuatan media center ini demi mendukung sinergitas antara wartawan dengan polisi.
"Dan ini atas masukan rekan-rekan media, kami beranggapan rencana yang baik lebih baik dilaksanakan cepat dari pada rencana yang baik tapi tidak pernah dieksekusi," tutur nya, Jumat (9/2).
Hengki menjelaskan, media centre ini berfungsi baik untuk insan pers. Dalam hal ini bisa melihat kegiatan-kegiatan Polres baik dalam kegiatan pemolisian dalam tataran preentif, prefentif maupun represif.
"Mungkin selama ini rekan-rekan hanya melihat dalam fase represif. Jadi pada saat kejahatan sudah terjadi, nanti lengkap ada di sini bahkan kami sudah siapkan aplikasinya agar masyarakat bisa melihat meskipun sekarang sedang disempurnakan," tuturnya.
Menurut dia, pembuatan media center ini sebagai pendukung kinerja Polri yang diperintahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk melakukan pelayanan berbasis ITE.
Sehingga masyarakat bisa mengetahui tentang informasi y ang dilakukan Polres Jakbar baik sifatnya pemolisian maupun terkait dengan pelayanan misalnya pembuatan SKCK ada di Polres.
"Walaupun nanti kami laporkan kepada Pak Wali sesuai yang kami laporkan beberapa waktu lalau kami juga akan menyempurnakan program sigatan artinya di sini pelayanan yang dipadukan dengan crew, kemudian dalam kriminal ekosistem kami akan padukan dengan kejaksaan kemudian pengadilan dan kepolisian," tukasnya.(Nurita)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Nurita Djohadi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6