Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Pemkab Soppeng Berikan Pembekalan Jabatan, Analisis Beban Kerja Dan Evaluasi Jabatan Kepada ASN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Pemkab Soppeng melaksanakan  Bimbingan/Pembekalan Analisis jabatan, Analisis beban kerja dan Evaluasi jabatan lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. Senin,19/02/2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

Laporan panitia pelaksana, A.Nurhidayat. Bahwa tujuan dilaksanakannya Bimbingan/Pembekalan Analisis Jabatan Analisis beban kerja dan evaluasi jabatan adalah untuk membantu dan memudahkan SKPD dalam lingkup pemkab soppeng dalam melakukan analisa jabatan, analisa beban kerja dan evaluasi jabatan berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan dan sekaligus sebagai pedoman bagi SKPD dalam melaksnakan evaluasi jabatan agar memiliki pola dan standar yang sama dalam penyusunan nilai dan kelas jabatan.


Sekda Soppeng , A.Tenri Sessu Mappejanci,menuturkan  bahwa kegiatan  ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting bagi seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di Kab Soppeng, karna kegiatan ini nantinya untuk menentukan nilai jabatan yg akan digunakan dalam peningkatan jabatan yg hasilnya berupa nilai dan peringkat jabatan sebagai dasar pemberian tambahan penghasilan untuk PNS (TPP) kedepan,tuturnya




Ditambahkan, penghasilan tersebut dibutuhkan peran aktif dari bapak dan ibu karna tambahan penghasilan tergantung dari kinerja masing masing ASN.

Maka dari itu diperlukan sumber daya manusia yang tepat, yang memiliki kemampuan sesuai dengan beban tugas yang harus dilaksanakan supaya tugasnya dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Analisis jabatan yang dilakukan dengan baik akan menghasilkan uraian jabatan yang baik pula, dan kemudian dapat dijadikan bahan baku yang baik untuk proses pengelolaan SDM yang lain.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada peserta bimbingan agar mengikuti secara sungguh-sungguh dan memanfaatkan momen ini sebagai pembekalan pengetahuan kepada kita semua sehingga hasilnya, kita bisa lebih baik,”harap Andi Tenri Sessu Mappejanci

Peserta pembekalan Analisis Jabatan dan Analisis Beban kerja terdiri dari sekretaris dan Kasubag Umum Kepegawaian masing-masing SKPD, Tim Penyusunan Anjab dan ABK dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng serta Tim evaluasi jabatan.

Laporan:AID
Editor:Lis

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments