FOKUS

Panter Streaming

Nusantara

DAERAH

Derap TNI & Polri

HUKUM

PERISTIWA

Advertorial

» » Pemerintah Kabupaten Soppeng Mengadakan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP)


PANTAU TERKINI.CO.ID,SOPPENG-Dinas perdagangan perindustrian koperasi dan usaha kecil menengah Kabupaten Soppeng melaksanakan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP), yang bertempat di Baruga rumah jabatan Bupati, jalan Penganyoman Kecamatan Lalabata sabtu 03-02-2018.

Ketua panitia pelaksana Arifin Yunus mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan pada peserta tentang pembuatan produk yang baik sehingga memudahkan mendapatkan Pendaftaran Industri Rumah Tangga atau P-IRT.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH yang membuka penyuluhan ini mengatakan, soppeng merupakan kawasan yang sangat potensial untuk menjadi daerah yang  pendapatan ekonominya tinggi, karena daerahnya sangat subur.

Pemerintahan "Akar Super" telah berhasil menjadikan daerah soppeng sebagai daerah yang memiliki potensi wisata yang tinggi ungkap Supriansa.
Lanjut beliau dia mengatakan bahwa dengan daerah yang subur maka dapat dihasilkan produk lokal yang melimpah dan dapat dipasarkan di dalam dan luar daerah soppeng.

Namun produk industri dari soppeng umumnya belum dapat mengikuti perkembangan dinamika konsumen yang disebabkan oleh kemasan masih sederahana dan penerpan unsur labeling yang belum ada atau kurang lengkap.

"Supaya hasil olahan (produksi) diminati maka produsen harus menjaga kebersihan produk yang akan dijual" jelas supriansa.

"Kita harus menjawab tantangan zaman dengan menghasilkan produk lokal yang bersaing" harap Supriansa. Beliau mengatakan   Kenaikan lebih 3% perekonomian kabupaten soppeng saat ini merupakan wujud dari kerja sama kita semua.

"Saya harap para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius supaya dapat diambil manfaatnya dan dapat lebih mudah mendapatkan sertifikasi P-IRT" harapnya.

Hadir pada kegiatan ini Dra. Nuju Sugiarti, S.PT, mewakili balai Pom Makassar, Sekretaris Dinas perdagangan bersama staf, dan peserta penyuluhan. 

Laporan:AID
Editor:Lis

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: