DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Lomba Menata Kantor, Bupati Luwu Timur Serahkan Sapu Kepada Kepala SKPD


PANTAU TERKINI.CO.ID,MALILI-Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan pencanangan agenda tiga bulan bersih sampah (TBBS). Pencanangan itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan penyerahan sapu kepada kepala OPD yang di pusatkan di Halaman Kantor Bupati, Jumat (02/02/2018).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Akhmad dalam laporannya mengatakan pencanangan agenda tiga bulan bersih sampah didasari surat edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tanggal 15 Januari 2018 tentang kerja bersama untuk meningkatkan penanganan sampah.

Lanjut Tabacina, TBBS akan mulai dilakukan tanggal 21 Januari sampai 21 April 2018 yang merupakan hari peduli sampah nasional. Kegiatan TBBS ini difokuskan untuk kebersihan sarana pemerintah dan sarana publik dengan mengedepankan partisipasi masyarakat.

Ia menambahkan bahwa agenda TBBS ini telah disosialisasikan kepada camat, lurah dan kades dengan tujuan agar kegiatan ini dilaksanakan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir.

"Kegiatan implementasi TBBS diantaranya, bling-bling Luwu Timur atau bersih keliling bersih lingkungan, program kali bersih atau prokasih, edukasi pengelolaan sampah disekolah, PKK dan ormas, Lomba Bank Sampah, mini expo pengelolaan sampah, car free day tanpa sampah, lomba kreasi menata lorong, lomba daur ulang inovatif hingga pelatihan"jelas Tabacina.

Untuk wilayahnya perkantoran, kata Tabacina, penyerahan sapu lidi kepada kepala OPD menjadi pertanda dimulainya lomba kreasi menata kantor, sementara penyerahan cat kepada lurah dan kades di Kota Malili ditujukan untuk mengikuti lomba menata lorong menuju bersih dan keren.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memberikan apresiasi atas pencanangan ini. Menurut Husler program TBBS ini harus bisa di terapkan di seluruh OPD, ruang publik dan sekolah-sekolah.

"saya harapkan komitmen kita semua untuk melakukan pembersihan dikantor kita masing-masing. Berdayakan semua staf kantor untuk menjaga lingkungan kantor agar selalu bersih dan nyaman untuk ditempati" tandas Husler.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengharapkan agar seluruh camat, lurah dan kepala desa  mengajak serta seluruh warganya untuk ikut terlibat mendukung program ini dengan menjaga lingkungan sekitar wilayahnya masing-masing. (hr/hmS/suardi)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6