DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Kesbangpol Lampung Barat menggelar sosialisasi forum silahturahmi serta pembinaan terhadap ORMAS Dan LSM di Aula Ratu piekulun RUSD Alimudin umar

Lambar.pantauterkini.co.id             Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Barat menggelar Sosialisasi Forum Silaturahmi serta Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tahun 2018, di Aula Ratu Piekulun RSUD Alimuddin umar, Kamis (01/02).

Dalam sambutan Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan, dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan penyelenggaraan pemerintahan memiliki tujuan yang ingin dicapai yaitu tata kelola pemerintah yang baik. Dan untuk mencapai hal tersebut terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha atau swasta dan tokoh-tokoh perorangan.

Sementara itu pemerintah daerah terutama daerah kita Lambar terus berupaya menjalin komunikasi dalam rangka mencari berbagai solusi atas persoalan pembangunan dan kemasyarakatan dengan berbagai Ormas dan LSM.

"Saya mengajak kita semua terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan yang melingkupi daerah kita,  mulai dari kendala atau hambatan, dan tantangan potensi gangguan, ancaman serta peluang dan prospeknya", jelas Parosil.

Sosialisasi Forum Silaturahmi serta Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tahun
Sementara itu Kepala kantor Kesbangpol, Raswan, S.H., M.H., menyampaikan, maksud dengan  forum silaturahmi dan pembinaan ini dimaksud untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman untuk memantapkan semangat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa dalam rangka menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif serta menuntut keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan Nasioanal, khususnya dalam wilayah Kabupaten Lambar.

Disamping itu tujuan kegiatan ini adalah, untuk mengingatkan kepada Ormas Dan LSM, bahwa organisasi dimaksud adalah mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan, untuk mewujudkan pembangunan Nasional, diperlukan peran serta dari Ormas Dan LSM sebagai sarana menyampaikan komunikasi social serta meningkatkan partisipasi masyarakat demi tercapainya sasaran-sasaran pembangunan Nasioanal baik dipusat maupun didaerah@wawan

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor bambang irawan

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6