Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» »Unlabelled » HARI INI KPUD LAMPURA GELAR DEKLARASI KAMPANYE DAMAI DI LAPANGAN STADION KOTABUMI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Lampung Utara.pantau terkini.co. id
Tiga Pasangan Calon (Paslon) pemilihan Bupati dan Wakil bupati Lampung Utara (Lampura) menggelar deklarasi kampanye damai, kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampura di gelar dihalaman stadion sukung Kotabumi Kabupaten setempat. Minggu (18/02/2018).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Lampura, H. Marthon, beserta Komisioner, Dandim 0412, Kapolres Lampura, anggota DPRD Lampura, tiga paslon pilkada Lampura yakni,Hi. Zainal Abidin berpasangan dengan M. Yusrizal (nomor urut 1), Hi. Aprozi Alam berpasangan dengan Ice Suryana (nomor urut 2), H. Agung Ilmu Mangunegara, berpasangan dengan H. Budi Utomo (nomor urut 3), Panwaslu, Partai Politik peserta pemilu, Forkopimda, lsm/ormas, media masa dan gabungan pengamanan terdiri dari TNI, Polri yang mengawal jalanannya deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil bupati Lampura tahun 2018.

Ketua KPU Lampura, H. Marthon, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa deklarasi kampanye Pilkada damai bukanlah agenda sesaat dan seremonial belaka, tetapi harus dimaknai secara utuh. "Deklarasi ini merupakan pernyataan moril calon dan tim kampanye sebagai duta demokrasi di Kabupaten yang kita cintai ini," tutur Marthon.

Marthon menegaskan, agar pemilihan Bupati dan Wakil bupati Lampura tidak boleh dicederai, baik pertikaian maupun saling menjelekan antara sesama paslon. “Mari ciptakan Pilkada yang damai, aman, tertib dan berintegritas,” ujarnya.

Selanjutnya prosesi dilanjutkan dengan ditandatangani nota kesepakatan bersama yang berisikan 4 poin penting yakni, menjunjung tinggi pancasila, undang-undang dasar 1945, bhinneka tunggal ika dan menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia, lalu poin ke 2, siap menciptakan pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Utara tahun 2018, yang berintegritas, aman dan damai, tunduk dan patuh terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan terakhir menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Pantauan media ini, usai penadatanganan nota kesepakatan dilanjutkan pelepasan burung merpati dan balon udara oleh masing-masing paslon serta puncak acara dilakukannya karnaval dengan kendaraan hias yang diikuti oleh para paslon, tim sukses dan partai pengusung serta KPU setempat, adapun rute arak-arakan karnaval dimulai dari halaman stadion sukung kotabumi melewat jalan Letjed. Hi. Alamsyah RPN dan berputar ditugu payanmas serta kembali berakhir dihalaman stadion sukung Kotabumi. (Irawan)

About bambang irawan

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments