Label-1

Label-2

Label-3

Bupati Lampung Barat Hadiri musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) di kecamatan Sumberjaya

Lambar.Pantauterkini.co.id         
Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Kecamatan Sumberjaya, sekaligus membimbing kegiatan tersebut. Senin (05/05).

Dikatakannya, musrenbang adalah wadah dan saluran resmi dalam merangkum aspirasi dan kebutuhan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai data prioritas disetiap wilayah. “Musrembang dilakukan dengan serangkaian kegiatan yang dimulai dari musyarawah tingkat desa atau kelurahan, lalu dilanjutkan dengan tingkat kecamatan, kemudian ke tingkat kabupaten sebagai bahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten tahun 2019”, terang Parosil.

Disamping itu juga, Musrenbang merupakan media aspirasi publik untuk menjaring usulan-usulan program yang bersifat bottom up, dimana masyarakat diikut sertakan dalam penyusunan program pembangunan pemerintah. Dengan adanya musrenbang ini diharapkan pembangunan fisik dan non fisik terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. “Salah satu tahapan untuk merencanakan pembangunan dan rencana kerja adalah melalui musrenbang, karena tidak ada program kerja datang secara tiba-tiba”, kata Dia.

Bupati berharap musrenbang ini dapat menghasilkan usulan, masukan maupun saran serta partisipasi masyarakat untuk mewujudkan proses penyusunan rencana pembangunan yang lebih baik untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. @wawan

«
Next

Newer Post

»
Previous

Older Post