Top Ad 728x90

08 February 2018

Bupati AgungHadiri pelepasan jamaah umroh Dan perjalanan Rohani tahun 2018 di Ruang Tapis pemkab Lampung utara


Lampung utara.-pantauterkini.co.id Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH, pelepasan pelepasan Jama’ah Umroh dan Perjalanan Rohani Tahun 2018.di Ruang Tapis Pemkab. Lampung Utara, Kamis, 8/02/2018.

hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Drs. Qomaru Zaman, MH., Asisten II, Para SKPD, Camat, serta peserta Perjalanan Rohani Kabupaten Lampung Utara.

Plt Asisten II Sahrizal Azhar, dalam laporannya menyampaikan

untuk perjalanan Umroh bagi umat Islam berjumlah 100 orang, sedangkan peserta Perjalanan Rohani berjumlah 20 orang, yang terdiri dari Katholik 5 orang, Protestan 5 orang, Hindu 5 orang dan Budha 5 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara, mengatakan pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan keimanan dan moral. Program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, Pemerintah menetapakan 8 (delapan) prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan. Program-program yang dilaksanakan tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda –bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya. Seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India, dan umat Budha ke Thailand.

Kepada para peserta perjalanan wisata rohani, baik Umat Islam maupun agama lainnya, diharapkan agar memanfaatkan perperjalanan Wisata rohani ini semaksimal mungkin yang dimanfaatkan untuk lebih memperdalam ilmu keagamaannya agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat dan dapat diterapkan dilingkungan yang ada disekitarnya.

“peserta perjalanan Wisata Rohani, selamat jalan, semoga diberikan keselamatan dan kesehatan dan nanti dapat kembali dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga” Kata Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakatnya.

Dalam wawancaranya kepada beberapa Media, Bupati Lampung Utara mengaku bersyukur tahun ini dapat memberangkatkan Umroh kepada 100 Umat Islam dan 25 orang untuk Perjalanan Wisata Rohani. Beliau juga menjelakan, bahwa bukan hanya pembangunan fisik saja yang menjadi perhatian Pemerintah Lampung Utara, tetapi juga pembangunan mental dan spritual juga diperlukan.

Muhammad Sholeh, salah satu yang mengikuti Umroh 2018, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang memberikan kesempatan kepadanya untuk melakukan Umroh ke Tanah Suci.

“Saya Bangga dan terharu, saat ini perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Utara begitu besar” ucap Sholeh  (Eva/Irawan)

0 komentar:

Top Ad 728x90