Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » Angin Puting Beliung Merusak 62 Rumah Di Wajo Sulsel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO — Puluhan rumah warga di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Sulsel, porak-poranda diterjang angin puting beliung.Data yang yang dihimpun oleh pewarta Pantau kejadian terjadi sekitar pukul 13.00 Wita Rabu, 14 Februari 2018.dan sedikitnya ada 62 rumah yang rusak akibat angin puting beliung. Walau tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun jumlah kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut salah seorang warga,bahwa masyarakat setempat, sempat tegang dan panik melihat kejadian menegangkan itu ,walau berlangsung sekejap, namun berhasil membuat rumah penduduk porak-poranda.


“Sekejap saja angin kencang datang dan menghatam rumah kami, dan saat angin datang kami sempat keluar dari rumah untuk mencari perlindungan yang lebih aman lagi” kata Mia salah satu korban bencana alam.


Camat Pitumpanua Andi Mamu, saat meninjau lokasi kejadian menjanjikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah. Disamping itu, Camat Pitumpanua meminta kepada masyarakatnya agar tetap tabah dan bersabar, mengingat musibah adalah cobaan dan ujian.


“Pihak pemerintah setelah melakukan pendataan dan melihat kondisi rumah milik warga terkena musibah, dan kita kalkulasikan berapa kerugiannya dan diupayakan diberikan bantuan sesuai kebutuhan korban bencana ini,” terangnya.


Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, H Alamsyah mengaku, sudah dari kabar awal  menerjunkan personel dari Tim Reaksi Cepat(TRC) BPBD untuk melakukan pengkajian dan data di lokasi bencana


“Kita sudah menerjunkan personel TRC BPBD untuk melakukan pengkajian cepat dampak bencana sekaligus memberikan bantuan yang sifatnya, bantuan awal dari Pemerintah Daerah (Pemda) Wajo,” jelas Alamsyah.

Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments