Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » WALI KOTA BALIKPAPAN INGKARI JANJI MANGKIR DIPANGGIL KRIMSUS POLDA KALTIM
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

HAMPIR 2 TAHUN DALAM PROSES POLRESTA BALIKPAPAN, POLDA KALTIM BURU KASUS MARKUP RUMAH POTONG UNGGAS KM.13  BALIKPAPAN  
Balikpapan.Pantauterkini.co.id - Kasus yang dibilang awet dalam penyidikannya yang akhir akhir ini sangat diburu oleh tim penyidik polda kaltim diluar dugaan  Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mangkir dari panggilan polisi. Sedianya, Selasa ini, 2/1/2018, Rizal bakal diperiksa di Polda Kaltim ihwal perkara korupsi Rumah Potong Unggas yang berada di km.13 karang joang Balikpapan  .
Sangat menghawatirkan, Rizal Effendi dipastikan tak memenuhi panggilan penyidik Polda Kaltim sesuai surat permohonan penundaan pemeriksaan. Surat itu diterima penyidik tadi pagi dari pihak terperiksa.
Sedangkan maksud dari penyidik memanggil Wali Kota Rizal untuk dimintai keterangannya. "Beliau tak lagi di tempat, ada tugas penting tak bisa ditinggal," jelas Direktur Kriminal Khusus Kombes Pol Yustan Alpiani.
Kombes Pol Yustan Alpiani mengatakan , pihaknya ingin melakukan konfirmasi dari Rizal karena harus disinkronkan dengan keterangan lainnya. Rizal sendiri baru berkenan hadir dalam pemeriksaan medio Januari mendatang.
"Di atas tanggal 16 Januari baru bisa, itu dalam surat permohonannya," terang Yustan.
Kasus RPU ini mencuat sejak 2015, namun sampai sekarang belum diselesaikan bahkan belum juga ada penetepan tersangka. Kasus ini sebelumnya ditangani Polres Balikpapan, kemudian dilimpahkan ke Polda Kaltim di pertengahan 2017.
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK menegaskan jika terperiksa berhalangan hadir harus memberi informasi untuk klarifikasi ketidak hadirannya pada penyidik.
"Nanti, itu jadi catatan penyidik, kapan yang bersangkutan bersedia, nanti diatur ulang," jelasnya. Ia berujar, penyidik punya hak memanggil siapa saja dalam penanganan kasus korupsi. Setiap orang yang dipanggil menjadi saksi tentu ada urgensinya.
Sebelumnya, Rizal sempat berjanji akan memenuhi panggilan polisi. Rizal sendiri sudah pasrah terhadap pemeriksaan nanti. "Dijalani saja, mau diapai. Pokoknya kami dipanggil, ya dijalani," tuturnya. Faktanya, hari ini ia mangkir dari janjinya sendiri.(BW)

About Bonard Stones

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments