Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Ratusan Sepeda Onthel Datangi Kediaman HJ.Fatmawati
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


SIDRAP, pantautekini.co.id- Sekitar 500 sepeda onthel terjejer rapi di sepanjang jalan H Abu Bakar, Minggu pagi pukul 07.30 Wita.

Komunitas pecinta sepeda onthel ini, datang dari berbagai wilayah di Sidrap. Ada yang dari Baranti, Sereang, Massepe, Teteaji dan beberapa tempat lainnya.

Kedatangan mereka di kediaman Cabup Hj Fatmawati untuk bersilaturahmi dengan cabup perempuan tersebut, sebelum menuju lokasi car free day di pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene.
Koordinator acara silaturahim komunitas onthel, H Zulkifli Zain mengatakan, kegiatan silaturahim seperti ini adalah acara rutin. Setiap akhir pekan, memang komunitas Onthel sering mengunjungi tokoh-tokoh hingga tempat-tempat bersejarah.

"Yang hadir disini datang dari beberapa komunitas. Seperti Baranti 220 sepeda, Sereang 80 sepeda, Massepe 100 dan lainnya," kata Ketua DPRD Sidrap ini.

Bagi komunitas ini, semakin tua sepeda onthel ini, maka harganya akan makin mahal. Itu yang membuat komunitas ini berkembang pesat.

"Beda kalau manusia. Makin tua, yaah, makin lemah dan tentu butuh istirahat," terangnya.

Ia berharap komunitas ini akan terus berkembang dan menjadi ajang silaturahmi masyarakat Sidrap.

Hj Fatmawati, mengaku sangat merespon terbentuknya komunitas ini. Ia berharap, komunitas ini terjaga.

"Semoga ini betul-betul menjadi wadah kekeluargaan yang mempersatukan masyarakat. Dan kalau perlu, menjadi ikon di Sidrap," katanya.
Laporan:Suardi

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments