Select Menu

Translate

Utama

Daerah





Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Videos

» » Nasdem Beberkan Perbuatan Curang Tim Pemenangan Kepala Daerah Di Sulsel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




PANTAU TERKINI.CO.ID,MAKASSAR-Juru Bicara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, M Rajab membeberkan kekhawatirannya melihat perbuatan curang tim pemenangan calon kepala daerah. Ini untuk menanggapi, masih ditemukannya indikasi kecurangan oleh kandidat dalam tahapan pilkada di Sulsel. 

"Pertama, rendahnya tanggung jawab bersama terhadap keberhasilan pelaksanaan demokrasi elektoral yang menjadi pilihan masyarakat. Ini beresiko atas perjalanan demokrasi kita," ucap Rajab, Sabtu (6/1). 

Sungguh disayangkan, kata dia, komitmen bersama yang sudah terbangun selama ini untuk membangun masyarakat di atas asas-asas demokrasi dicederai oleh kepentingan sesaat dalam pemilihan kepala daerah. Semua pihak harus memiliki komitmen kuat dalam menjalankan demokrasi yang sehat. 

"Sangat jelas perbuatan curang itu telah memberikan pengaruh buruk pada perkembangan demokrasi di Indonesia. Apalagi di Sulsel dengan adat kita yang terkenal dengan keberanian dan kejujurannya," tuturnya. 

Tanpa disadari, menurutnya, kecurangan akan berdampak pada menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap pilkada. Jika ini yang terjadi, kata Rajab, tentu suatu kemunduran dalam berdemokrasi yang sudah kita rasakan sejak pemerintahan Orde Baru mundur dari kekuasaan politiknya. 

"Jabatan politik itu sesuatu yang terhormat, maka mari merebutnya dengan cara-cara terhormat, lalu menjalankannya dengan cara terhormat pula" ujarnya. 

Momentum Pilkada 2018 di Sulsel kian dekat. Pendaftaran calon kepala daerah akan berlangsung mulai 8 Januari mendatang. Sebelumnya, tahapan verifikasi faktual telah dijalankan oleh KPU.

Dalam tahapan verifikasi faktual, misalnya, sejumlah dugaan kecurangan terjadi di berbagai daerah Sulsel. Di antaranya, pencatutan KTP dan tanda tangan dukungan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, Bupati Selayar, Muh. Basli Ali, dan warga Gowa, Haslinda.
Laporan: Suardi
Editor:Muhlis

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments