DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Menyukseskan Gerakan Coklit Serentak Dengan Door To Door



PANTAU TERKINI.CO.ID,WAJO-Masyarakat dari 171 daerah yang akan mengikuti pilkada 2018 dan pada khususnya masyarakat kabupaten wajo, di himbau untuk bersiap siap, sebab  Komisi Pemilihan Umum(KPU) kabupaten wajo, akan memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) pada hari sabtu 20 Januari 2018.

Kegiatan coklit pada hari pertama akan dilakukan secara serentak. Namun kegiatan coklit tersebut akan berlangsung selama sebulan hingga 19 Februari 2018.

Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data A. Tenri Sampeang menjelaskan pada bincang sore dengan wartawan di Aula Bola Macca KPU Wajo sabtu 19 Januari 2018 Pukul 15.30 Wita, petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP)  akan berkunjung ke rumah warga secara door to door untuk melakukan coklit data pemilih tetap  (DPT) terakhir hasil sinkronisasi dengan daftar penduduk pemilih potensial pemilu (DP4),Jelasnya

A. tenri menuturkan, gerakan coklit nasional ini bukan hanya bagi penyelenggara pemilu melainkan juga pengawas pemilu dan juga pemilih. Gegiatan coklit ini akan dilakukan sebanyak 1.247 petugas PPDP. Jumlah pemilih yang akan di coklit sebanyak 329.080 pemilih, jika KPU menargetkan 1 (satu) PPDP bisa mendata lima rumah, akan ada 6.235 rumah yang di data,tutur Andi Tenri

Pihaknya juga akan melakukan pendataan pilih pemula yang telah berumur 17 tahun yang lahir pada taggal 27 Juni 2021,  untuk melakukan perekaman E-KTP. Coklit ini bertujuan untuk mengetahui apakah masyarakat sudah terdaftar atau tidak dalam proses pemutakhiran data, dan berharap kepada petugas PPDP dalam melakukan pendataan akurat  agar tidak ada lagi wajib pilih yang tidak menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak 2018.

Laporan:AID
Editor:Lis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6