Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Komitmen Bupati Lutim Dukung Pembangunan Tanah Luwu
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 

PANTAU TERKINI.CO.ID,LUTIM-Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Luwu ke 750 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 72 yang kali ini dipusatkan di Kabupaten Luwu Utara tepatnya di Lapangan Taman Siswa Kota Masamba, Rabu (24/01/2018).

Selain Bupati, turut hadir pula, Ketua DPRD Luwu Timur, H Amran Syam, Kajari Luwu Timur, Avilla Agus Awanto Putra, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli dan beberapa kepala perangkat daerah. 

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memimpin langsung peringatan yang sangat bersejarah bagi masyarakat se Tana Luwu ini.  Untuk tahun ini, peringatan bersejarah ini mengangkat tema "bersatu membangun Tana Luwu berlandaskan kearifan lokal".

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan peringatan ini ditujukan untuk memaknai semangat perlawanan rakyat Luwu. Menurutnya orang Luwu itu peduli atau care terhadap kepentingan orang banyak, dan selalu mengutamakan kebersamaan.

"sikap peduli dan berjiwa besar itu telah ditunjukkan Datu Luwu, Andi Jemma yang telah menyatakan kerajaan Luwu sebagai bagian dari Negara Indonesia pasca kemerdekaan. Sikap merelakan kebangsawanannya demi mengutamakan kepentingan orang banyak memang jadi ciri orang Luwu " jelas Syahrul. 

Orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga mengatakan dalam memaknai peringatan ini perlu ditunjukkan dengan menjaga suasana yang penuh harmoni dan kebersamaan agar pembangunan bisa terus berjalan.

"mustahil membangun jika suasana tidak kondusif. Potensi Luwu kedepan akan semakin baik dan semakin maju, asalkan kita menjaga suasana kondusif ini tetap berjalan harmonis sehingga tercipta akselerasi pembangunan" jelasnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan dana senilai Rp 500 Juta Rupiah untuk mendukung kegiatan festival kedatuan Luwu. 

Ditemui usai menghadiri acara tersebut, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyatakan komitmennya untuk terus berupaya mendukung pembangunan wilayah Tana Luwu. Menurutnya sebagai bagian dari wija to Luwu, pembangunan Tana Luwu sudah mesti menjadi perhatian seluruh pemerintah daerah yang ada di Tana Luwu ini. (hms/suardi) 

About muhlis muhlis

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments