PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Kepala Desa Sukamanah Menggelar Musrenbang Desa Tahun 2019

 
SERANG, pantauterkini.co.id - Desa Sukamaneh, Kecamatan Tanara Kabupaten Serang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2018-2019 yang di hadiri A.Heri Camat Tanara, H.Sadik Secam Tanara, dan jajaran Kecamatan Tanara, BPD. pada hari Jum'at 26/1/18.
Sambutan Pertama yang di bacakan oleh H.PAHKRI kepala Desa Sukamanah
dalam sela-sela sambutannya mengharapkan usulan yang diprioritaskan dari masing-masing usulan RT lebih mengedepankan segi pemberdayaannya. Namun mengingat kebutuhan fisik di masing-masing RT masih banyak yang dibutuhkan tidak menutup kemungkinan untuk di usulkan, yang terpenting setiap usulanya betul-betul yang dibutuhkan masyarakat atau di prioritaskan.ungkap Pakri
"Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat menambah pemahaman kita semua sehingga kita sama-sama mengerti arah
pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun ini. 'Tegas nya
Sambutan Kedua yang dibacakan oleh H.SADIK, Sekcam Tanara dalam sambutanya mengatakan kepada masyarakat agar mau swadaya mengadakan lahan hibah, untuk membuat Poskesdes(Pos kesehatan Desa) kalau sudah ada poskesdes nya, ibu bidan nya wajib 1X24 Jam harus Stenbay.
karena kami pemerintah hanya menyediakan anggaran untuk pembangunan gedung saja,kalau lahanya sudah disediakan maka swadaya masyarakat dan itu sudah milik Desa,Yang penting wadah nya dulu kita buat.
"H.SADIK menambahkan tanah- tanah di bantaran sungai itu tanah negara, tidak boleh dihak milik, karena itu tanah negara, kalau suatu hari nanti pemerintah mengadakan pembongkaran jangan minta ganti rugi, boleh menempati tapi tidak boleh dimiliki, artinya jangan tanah negara dibuatkan surat sertipikat atau AJB karena itu tidak boleh.ungkapnya
Sambutan Ketiga yang dibacakan oleh A.HERI camat Tanara, dalam sambutan nya mengatakan.Alhamdulillahirabbil alamin, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah, SWT, atas anugrah-Nya pada kesempatan ini kita dapat hadir dan berkumpul bersama-sama untuk menyatukan persepsi serta sosialisasi pembangunan yang sedang, dan akan dilaksanakan oleh Desa Sukamanah beserta seluruh warga masyarakat Desa sukamana, anggran thn 2019,mendatang.
" Harapan camat, memang ini berpacu, nanti kami juga dituntut jadwal dari Kabupaten serang pada tgl 1 pebuari nanti ini sudah mengadakan musrembang kecamatan dan akan dihadiri sama Bapeda, kenapa ini dipercepat, sebetul nya musrembang ini anggaran Desa, musrembang itu prangkat nya dari Desa pembangunan itu.
Jadi Usulan nya dari RT,Toko masyarakat, dan nanti kebutuhan ini akan di krapikasi, kebutuhan kewenangan Desa bertambah, dan ada juga kewenangan tingkat Kabupaten.apa saja kebutuhan Kabupaten contohnya jalan.
Dan ada lagi kebutuhan dari anggaran propinsi dan akan di usulkan jalan utama, dari mulai Tersaba sampai perbatasan desa endol dan ini harus di usulkan.
Yang akan di usulkan permohonan ke Provinsi. Mungkin Kepalada Desa bisa mengusulkan permohonan kewenangan dari tingkat Provinsi.
Dan ada juga pemberdayaan masyarakat,kira kira apa yang jadi kewenangan desa itu apa. dan yang menjadi kewenangan desa itu ada,kaya kegiatan posyandu.
Harapan kami Kepada Kepala Desa,  posyandu ini kita satpolkan  kepada PKK Desa Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3, Pokja 4. Pokja 4 itu Kita kaitkan nya anggarkan ke ibu ibu PKK, anggaran PKK 40 juta. Ucap Heri
"Yang paling terpenting harapan kami bergotong royong kaya bulan kemaren kita mulai lagi, agar dilingkungan kita menjadi bersih bebas dari sampah, kapan saja dimulainya, apakah satu minggu sekali ataupun sebulan sekali, agar lingkungan kita bersih dan bebas dari penyakit.Kegiatan kegiatan bisa diatasi Desa, "Tegas nya
Acara musrembang di hadiri oleh. A.HERI camat Tanara, Sadik, BPD, MARYANI bidan kesehatan, masyarakat, RT/RW Toko masyarakat, Ketua Pemuda, yang antosiasi mengikuti acara Musrembang Desa tahun anggaran 2019 yang akan dilaksanakan nanti. (Nurita /Ozi)

Nurita Djohadi

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata