DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Husler Resmikan Kantor KSU Adi Luwung Di Tomoni Timur



PANTAU TERKINI.CO.ID,LUTIM-Untuk menunjang aktifitas pengurus dan anggotanya agar berjalan lancar, Koperasi Serba Usaha (KSU) Adi Luwung di Kecamatan Tomoni Timur Kabupaten Luwu Timur kini memiliki kantor koperasi yang representatif. 

Kantor koperasi yang terletak di Desa Kertoraharjo itu diresmikan langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Muh.  Thorig Husler pada Senin, 15 Januari  2018.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Husler yang didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Rosmiati Alwi.  

Pengurus KSU Adi Luwung juga menyerahkan buku rekening kepada Husler sebagai tanda koperasi tersebut juga melayani jasa simpan pinjam bagi anggotanya. 

Peresmian kantor koperasi yang kini memiliki anggota sebanyak 161 orang tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017.

Tahun ini Untuk pertama kalinya koperasi Adi Luwung menggelar RAT secara terbuka yang dapat di saksikan oleh masyarakat umum. 

Menurut Husler pelaksanaan RAT merupakan bukti suatu koperasi dikelola secara profesional dan berkualitas. 

"RAT ini menjadi wujud profesionalisme pengurus koperasi dalam mempertanggung jawabkan pengelolaan anggaran selama setahun terakhir dan bentuk transparansi terhadap anggota" Ungkap Husler saat membuka acara. 

Menurutnya pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga menaruh perhatian serius terhadap pengembangan koperasi di daerah itu. Untuk itu upaya pembinaan terhadap pelaku koperasi  yang dilakukan oleh Disdagkop Kabupaten Luwu Timur perlu terus ditingkatkan.  

Sebab menurut Husler koperasi menjadi bagian penting dalam peningkatan ekonomi rakyat agar menjadi lebih mandiri dan sejahtera. 

"Saya optimis dimasa depan prospek perkoperasian ini akan cerah.  Untuk itu saya meminta profesionalisme dalam mengelola koperasi" katanya. 

Dari laporan yang di sampaikan oleh pengurus, koperasi Adi Luwung kini memiliki aset yang mencapai Rp. 701.335.273 yang sebelumnya hanya sebesar Rp. 557.778.800 atau naik sebesar 20,42 %. Selain itu volume usaha koperasi tersebut juga meningkat hingga 76,32 % dan Sisa Hasil Usaha yang juga naik sebesar 17,32 %. (mad/ hms/suardi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor muhlis muhlis

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6