FOKUS

Panter Streaming

Nusantara

DAERAH

Derap TNI & Polri

HUKUM

PERISTIWA

Advertorial

» » Husler Ingatkan Dinas Koperasi Bantu Pelaku Koperasi Kembangkan Usaha



PANTAU TERKINI.CO.ID,LUTIM-Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tani Dharma Shanti dan tutup buku tahun 2017 di Balai Pertemuan Dusun Bone Pute II Desa Bone Pute Kecamatan Burau, Rabu (17/01/2018 ).

Dalam acara tersebut, Bupati Thorig Husler datang bersama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Romsmiyati Alwi, Kadis Pertanian, Muharif, Camat Burau Satri, Kepala Desa Bone Pute, Muh Nasir beserta seluruh pengurus serta perwakilan anggota koperasi.

Dalam kesempatan tersebut, Husler mengatakan, pelaksanaan RAT merupakan bukti suatu koperasi dikelola secara profesional dan berkualitas. RAT ini menjadi wujud profesionalisme pengurus koperasi dalam mempertanggung jawabkan pengelolaan anggaran selama setahun terakhir dan bentuk transparansi terhadap anggota," ungkapnya. 

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga menaruh perhatian serius terhadap pengembangan koperasi di daerah itu. Untuk itu, upaya pembinaan terhadap pelaku koperasi  yang dilakukan oleh Dinas Koperasi Kabupaten Luwu Timur perlu terus ditingkatkan dan diarahkan untuk mengembangkan usahanya,  pasalnya koperasi menjadi bagian penting dalam peningkatan ekonomi rakyat agar menjadi lebih mandiri dan sejahtera.

Husler berharap kepada pengurus Koperasi untuk selalu berinovasi, dalam artian koperasi tidak hanya berputar pada simpan pinjam ataupun hasil dari pertanian.

Dengan adanya inovasi di dalam koperasi tentunya Koperasi akan semakin maju dan berkembang, serta anggota koperasi akan semakin maju serta sejahtera dan bisa menggerakan ekonomi di masyarakat disini," terangnya.

Dari laporan yang disampaikan oleh ketua Koperasi Tani Dharma Santhi, Ida Bagus Sumada melaporkan bahwa perkembangan koperasi tani selama ini telah memberikan dampak yang signifikan, ini terbukti dengan penambahan asset koperasi dari Rp. 384.217.500 di tahun 2016 telah berkembang menjadi Rp. 410.601.000 atau berkembang 6,43% dan untuk perkembangan volume usaha telah berkembang 3,29% dari tahun lalu dan SHU telah berkembang 11,56% dari tahun sebelumnya.

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pertanian Dharma Shanti Tahun Buku 2017, diikuti anggota sebanyak 70 orang yang berasal dari wilayah Desa Bone Pute dan jenis usaha koperasi ini berupa jual alat dan sarana pertanian, simpan pinjam para petani dan menyediakan pupuk serta benih bagi para petani, ujar"Ida bagus sumada. (is/hms/Suardi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: