Select Menu

Translate

Utama

Daerah

Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Videos

» » Kepala Desa Pedaleman Gelar Musrenbang Tahun 2019
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

BANTEN,pantauterkini.co.id -Dalam rangka acara (MUSREMBANG) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang di selenggarakan bertempat di kantor Desa Pedaleman Kecamatan Tanara Thn anggaran Thn 2019, Jum'at 26/1/18.

Sambutan Pertama yang dibacakan oleh Mahyahya Kepala Desa Pedaleman dalam sambutanya mengatakan” mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Camat Bukti atas kehadiran nya., dan mudah-mudahan apa yang kita usulkan bersama bisa di jawab oleh pihak Kabupaten Serang.

Perencanaan pembangunan merupakan hal yang sangat fundamental dalam berjalannya proses pembangunan di desa, (MAHYAHYA) Kepala Desa Pedaleman saat sambutan. “Musrembangdes merupakan perencanaan pembangunan desa” kata yahya

" Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat menambah pemahaman kita semua sehingga kita sama-sama mengerti arah pembangunan yang akan dilaksanakan pada thn ini. 'Tegas nya

Sambutan Kedua yang dibacakan Oleh A.HERI Camat Tanara dalam sambutan nya mengatakan, Alhamdulillahirabbil alamin, puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas anugrah-Nya pada kesempatan ini kita dapat hadir dan berkumpul bersama-sama untuk menyatukan persepsi serta sosialisasi pembangunan yang sedang, dan akan dilaksanakan oleh Desa Pedaleman beserta seluruh warga masyarakat Desa Pedaleman, anggran thn 2019.

"untuk pembuatan Posyandu sangat penting, agar masyarakat mudah untuk berobat, apa usulan usulan masyarakat yang ingin disampaikan, dan kami akan pertimbangkan.
Pelaksanaan pembangunan akan lebih penting, apabila seluruh warga terlibat dalam mengawasi, mengevaluasi, serta memberikan masukan bilamana dianggap perlu, sehingga pembangunan yang dilaksanakan bersama dapat benar-benar objektif, dan dinikmati seluas-luasnya oleh masyarakat Desa Pedaleman. Ungkap A.Heri

Musrenbang Desa merupakan Proses Musyawarah yang meliputi dari semua unsur masyarakat untuk menampung aspirasi dan usulan serta menentukan skala prioritas dalam pembangunan jangka pendek dan jangka panjang. kegiatan ini dilakukan  secara kontinue setiap tahun agar supaya segala kegiatan dapat dilaksanakan tepat sasaran. Adapun tema dalam rapat Musrenbang Desa Pedaleman adalah :

- Pembahasan Usulan Skala Prioritas Pembangunan di Tahun 2019      -Evaluasi Program dan Kegiatan Tahun Berjalan. Setelah memperhatikan, mendengar dan mempertimbangkan :

1. Sambutan-sambutan yang telah disampaikan pada acara pembukaan Musrenbang Desa oleh :Kepala Desa Pedaleman, Camat/A.Heri Kecamatan Tanara, Peserta (Masyarakat Pedaleman, BPD, RT/RW, LPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Wali Amanah, PKK, Kesehatan, Pemuda dan Lembaga Desa lainnya)

2. Pemaparan materi lainnya (disesuaikan dengan materi dan nama pejabat yang menyampaikan)Tanggapan dan saran dari seluruh peserta Musrenbang terhadap materi yang dipaparkan oleh masing-masing ketua kelompok diskusi Musrenbang Desa Pedaleman

- Kegiatan Prioritas, Sasaran, yang disertai target dan kebutuhan pendanaan dalam daftar rencana kegiatan prioritas Desa Pedaleman Kecamatan Tanara Tahun 2019 tercantum dalam lampiran berita acara Musrenbangdesa.

- Rencana kegiatan yang direncanakan bersumber dari APBD Kabupaten dan Sumber Dana Lainnya yang akan diupload pada aplikasi E-Musrenbang dan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang Kecamatan Tanara dalam lampiran berita acara Musrenbang Desa.

Hasil Musrenbangdesa ini dijadikan sebagai bahan penyusunan rancangan RKP Desa Pedaleman Tahun 2019. (Nurita /Oji)


About Nurita Djohadi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments