Select Menu

Translate

Utama

Daerah





Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Videos

» » Reses Anggota DPR RI Di Rujab Bupati Soppeng
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


SOPPENG-Pantau Terkini.co.id-Sekretariat Daerah Sopeng Drs.A.Tenri Sessu, M.Si bersama Anggota Firkopimda menerima Kunjungan kerja (Reses) Drs. Akbar Faisal, M.Si Anggota Komisi III DPR RI di rumah jabatan Bupati Soppeng jalan Pengayoman Watansoppeng, Rabu 20 Desember 2017.

Tema kegiatan ini "Sinergitas institusi negara di tingkat Kabupaten dalam rangka mewujudkan welfare state"

Sekda kabupaten soppeng dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan serta rasa syukur atas kedatangan Anggota DPR-RI.Tenrisessu mengharapkan  pertemuan ini dapat memberi inspirasi, motivasi dan semangat bagi jajaran Aparatur pemerintah daerah terhadap Percepatan Pembangunan di Kabupaten Soppeng, khususnya yang menyangkut Pembangunan di Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Daerah serta menyangkut Bidang Kemanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Pembangunan di kabupaten soppeng tidak akan bisa berkembang pesat seperti saat ini jika keamanan dan ketertiban tidak kondusif, dan alahmdulillah pembangunan di kabupaten soppeng mampu menjadi penopang pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan dan Pembangunan nasional hal ini sejalan
dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan ketertiban masyarakat di daerah Kabupaten Soppeng, pemerintah Kabupaten Soppeng bersama seluruh jajaran  MUSPIDA Kabupaten  Soppeng terus bersinergi dalam menjaga keamanan di kabupaten Soppeng, serta kami mampu menciptakan kodisi keamanan ketertiban masyarakat secara handal dalam menunjang pembangunan Negara Kesatuan
Republik Indonesia” ungkap Sekda.

Sekda menambahkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng bersama seluruh apparat POLRI dan TNI serta Instansi Lainnya telah melaksanakan program program keamanan yang diselenggarakan, serta berbagai himbuhan kamtibmas yang sederhana sehingga masyarakat mudah mengerti dan menerapkan pada aktifitas sehari-hari, pembangunan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupten Soppeng merupakan salah satu langkah untuk menengekkan kedaulatan negara. Keamanan dan ketertiban masyarakat juga untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR) terutama ditujukan untuk menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah.

Akbar dalam sambutannya mengatakan bahwa  dalam menjalankan amanah tidak mewakili satu kelompok saja tapi seluruh rakyat indonesia
"Saya berharap kedepan Pelajaran pendidikan moral pancasila (PMP) segera diangkat lagi menjadi mata pelajaran demi mewujudkan pelajar yang punya jiwa cinta tanah air dan bermoral pancasila" harap akbar

"Sinergi jangan hanya melalui muspida tapi harus merawat sinergitas antar lembaga negara di daerah dengan menghindari ego sektoral, hindari bentrok antar kepolisian dan tentara serta jangan merasa intituisinya lebih tinggi dari yang lain" Ungkapnya.

Selain itu akbar mengatakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melayani masyarakat dengan optimal, penegakkan hukum yang adil dan equal, membuat dan melaksanakan program-progran yang efektif.
"Ruang lingkup sinergi dengan upaya menekan inflasi, antisipasi lonjakan harga pangan, kawal keuangan daerah, keamanan dan ketertiban, kriminalitas, pencegahan peredaran narkoba, menjaga kerukunan umat beragama" lanjut akbar.
Turut hadir dalam pertemuan ini para Kepala SKPD, Para Kepala bagian dan Camat se-Kabupaten Soppeng, serta undangan lainnya.

Laporan:AID
Editor:Muhlis Pranata Kusuma

About muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments